Loading...
INSPIRASI
Penulis: Tjhia Yen Nie 11:08 WIB | Jumat, 18 Agustus 2017

Doa Supaya Gemuk

Ternyata penampilan fisik memang sering menjadi perhatian selain kinerja, bahkan menjadi salah satu topik doa.
Berdoa (foto: istimewa)

SATUHARAPAN.COM – Media sosial kembali digunjingkan oleh doa untuk Presiden Jokowi, yang memohon agar beliau semakin gemuk.  Memang kalau dibandingkan dengan presiden-presiden kita sebelumnya, mungkin Bapak Jokowi adalah presiden yang perawakannya terkurus.  Dan, walaupun sudah menjabat beberapa tahun, beliau tetap saja kurus, tidak terlihat menggemuk. Padahal seyogianya sebagai kepala negara, dia bisa makan apa saja yang enak-enak.

Namun, mengapa beliau tetap kurus? Mungkin inilah yang membuat resah sehingga doa dipanjatkan agar beliau menjadi gemuk. 

Berbeda dengan seorang pendeta yang saya kenal, dalam beberapa tahun perawakannya menggemuk, baju-bajunya mulai terlihat sesak.  Seorang warga jemaatnya berkata, ”Wah, Pak Pendeta sekarang gemuk.” Dan langsung ditimpali oleh yang lain, ”Kita juga sih yang salah, sering mengirimkan makanan yang enak-enak kepadanya.”

Lalu, terdengarlah kabar bahwa Bapak Pendeta mulai menjalankan diet, warga jemaat pun mendoakannya agar beliau berhasil dalam program dietnya.  Dan doa itu terkabul karena beberapa bulan kemudian Pak Pendeta terlihat lebih kurus

Ternyata penampilan fisik memang sering menjadi perhatian selain kinerja, bahkan menjadi salah satu topik doa. 

Bagaimana dengan kita, doa apakah yang berkumandang dalam diri kita? Menjadi gemuk, menjadi kurus?  Tentu saja Tuhan tidak memandang penampilan kita.  Kurus atau gemuk, marilah kita berprestasi demi bangsa ini.

Hidup sehat, mensyukuri berkat dari Tuhan, apakah itu gemuk atau kurus. Merdeka!

 

Email: inspirasi@satuharapan.com

Editor : Yoel M Indrasmoro


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home