Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 08:03 WIB | Senin, 27 Juni 2016

Dubes Indonesia Untuk Kroasia, Alexander Litaay, Wafat

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kroasia, Alexander Litaay (Foto: Dok Kemlu)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar Republik Indonesia untuk Kroasia, Alexander Litaay, meninggal dunia pada hari Minggu (26/6) di Rumah Sakit Dubrava, Zagreb, Kroasia.

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno L.P Marsudi, mengatakan meninggalnya Alexander Litaay karena menderita sakit jantung dan stroke sejak 23 April 2016 lalu. Pada tanggal 25 April 2016 berada dalam kondisi koma.

"Almarhum meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak," kata dia dalam siaran pers yang diterima satuharapan.com pada hari Minggu (26/6).

Dia mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga Besar Kementerian Luar Negeri menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas wafatnya Dubes Alexander Litaay. 

”Bapak Alexander Litaay menjalankan tugasnya di Kroasia sejak awal Maret 2016. Beliau memiliki semangat yang besar untuk memberikan sumbangsihnya bagi peningkatan hubungan bilateral dengan Kroasia. Semoga keluarga Bapak Alexander Litaay diberikan kekuatan dan kesabaran selalu dalam menghadapi cobaan ini”, kata dia

Almarhum Dubes Alexander Litaay lahir di Ambon pada 1 Oktober 1948 dan menempuh pendidikan Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FKIP Universitas Pattimura Ambon dan pernah sebagai Pejabat Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia Masa Bakti 1982-1984.

Beliau juga merupakan politisi senior Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P). Beliau selama kurang lebih 15 tahun menjadi anggota DPR RI sebelum dilantik menjadi Duta Besar RI untuk Republik Kroasia pada tanggal 13 Januari 2016.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home