Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:35 WIB | Selasa, 09 September 2014

Festival Olahraga Kemasyarakatan Sambut Haornas 2014

Gelanggang olahraga di kompleks Manahan, Solo. (Foto: suaramerdeka.com)

SOLO, SATUHARAPAN.COM – Faisal Abdullah, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga pada Minggu pagi (7/9) membuka Festival Olahraga Kemasyarakatan di Gelanggang Raga Manahan, Solo. Kegiatan tersebut diikuti oleh 600 peserta yang terdiri atas lansia, pramuka, karang taruna, dan difabel, serta lembaga kemasyarakatan yang memayunginya.

Bayu Rahadian selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan festival olahraga tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2014 yang puncaknya akan digelar hari ini (9/9) di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta.

Festival olahraga yang ditujukan untuk kelompok masyarakat lansia, pramuka, karang taruna, dan difabel ini bertujuan agar olahraga dapat menyentuh lapisan masyarakat secara merata.

 “Sejauh ini peran olahraga belum menyentuh masyarakat secara luas, termasuk kelompok masyarakat yang memerlukan kekhususan dalam penanganannya, seperti olahraga pada anak usia dini, lansia, dan olahraga paralimpian, serta lembaga atau kelompok kemasyarakatan seperti gerakan pramuka dan karang taruna,” kata Faisal.

Faisal menambahkan, pembangunan olahraga di Indonesia diarahkan untuk mendorong setiap warga negara memahami arti dan fungsi nilai-nilai olahraga sebagai upaya peningkatan kebugaran jasmani dan rohani.

Selain festival olahraga yang ditujukan untuk kalangan masyarakat tertentu, senam bugar juga diadakan sebagai bagian dari rangkaian acara Haornas. Senam bugar digelar di Stadion Sriwedari yang diikuti oleh lebih dari 1000 peserta, termasuk Walikota Surakarta, FX. Rudi Hadirudyatmo. Senam bugar juga diikuti oleh Asdep Olahraga Pendidikan, Ketua NPC, Dikpora Jawa Tengah, Kadisdikpora Surakarta, dan Kwarda Kwarcab Gerakan Pramuka Jawa Tengah. (kemenpora.go.id)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home