Loading...
DUNIA
Penulis: Kartika Virgianti 13:51 WIB | Senin, 30 Juni 2014

Hillary Clinton Dikritik Presenter TV AS, Bill Maher

Bill Maher, host acara televisi HBO “Real Time”. (Foto: hbo.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Bill Maher, tuan rumah atau host acara televisi di Amerika Serikat, HBO “Real Time” memberikan beberapa saran kepada Hillary Clinton agar mengambil langkah absen dari panggung politik, dan pikirkan matang-matang dulu sebelum berniat maju lagi sebagai calon presiden, dalam acaranya pada hari Jumat (27/6) kemarin.

Mantan menteri luar negeri itu didesak untuk menarik pernyataan yang ia ucapkan sebelumnya di awal bulan Juni bahwa ia dan suamilnya, Bill Clinton “bangkrut” setelah meninggalkan Gedung Putih. Clinton kemudian sempat mengatakan karena pengalaman itulah ia bisa menjadi lebih “lihai” dalam mengatur keuangan mereka saat ini.

Akan tetapi Maher justru menilai bahwa pernyataan itu sebagai tidak membuat publik memperhitungkan pengalamannya, melainkan itu bukti bahwa Clinton suaminya yang mendesak Hillary untuk mencalonkan diri, berangkat dari kesalahan yang pernah dilakukan Clinton (self-imposed errors).

“Orang menganggap Hillary berada di luar kapasitasnya berbicara tentang hal itu, padahal itu bisa menjatuhkannya. Anda tahu bedanya jatuh dengan muaknya masyarakat? Jadi saran saya kepada Hillary adalah, pergilah untuk sementara waktu. Kita akan lihat dalam beberapa tahun apa saja yang akan terjadi,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pelawak itu. .

Maher sebelumnya juga pernah mengkritisi tentang Presiden Clinton di masa lalu, antara Clinton dan mantan Gubernur Florida, Jeb Bush (R), dan calon presiden lainnya sebagai pihak yang “korporatis” (kecondongan berpihak pada pengusaha kelas kakap).  

“Kita bicara tentang dua orang moderat, tipe korporatis, yang tidak benar-benar akan membawa negara ini ke jalur yang benar. Saya tidak bisa melihat salah satu dari mereka melakukan sesuatu yang berani, seperti menuntut pajak karbon,” cetus Maher.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home