Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 22:22 WIB | Senin, 20 Mei 2013

Kekuatan TNI Adalah Kedekatan dan Bersama Rakyat

Letjen TNI Moeldoko, KSDA yang baru. (Foto: istimewa)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Susilo Bambang  Yudhoyono mengatakan bahwa  TNI yang diharapkan oleh rakyat adalah TNI yang profesional, sehingga perlu ada kemantapan dalam mengemban tugas. Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo dalam jumpa pers Senin, (20/5) di Istana Negara.

KSAD bertemu dengan Presiden  bersama Wakil KSAD, Letjen. TNI Moeldoko. Seperti diberitakan situs resmi kepresidenan bahwa dalam pertemuan itu disebutkan Presiden telah menunjuk Moeldoko sebagai KSAD menggantikan  Pramono yang telah memasuki pensiun pada 5 Mei lalu.,

Selain itu, Presiden juga berpesan  agar  KSDA memperhatikan kesejahteraan prajurit dan keluarga. Sedangkan kekuatan TNI adalah adanya kedekatan dan bersama-sama dengan rakyat, kata Pramono tentang pesan Presiden.

Sementara itu, dijelaskan bahwa KSDA yang baru diminta  menjaga kekompakan internal TNI AD, TNI dengan rakyat, TNI Darat, Laut, dan Udara, serta dengan Kepolisian. Juga diharapkan  adanya langkah-langkah dalam penertiban pengadaan alutista dan keuanganya  yang harus dilakukan dengan transparan.  Dalam politik,  TNI diharapkan bersikap netral dan tidak berpolitik praktis, terutama dalam menghadapi pemilu 2014.

"Saya yakin Pak Moeldoko bisa melanjutkan, bahkan lebih baik," Pramono menegaskan. Moeldoko mengatakan, "Program saya adalah memelihara, menjaga dan meningkatkan program-program KSAD yang saat ini telah berjalan agar terjadi kesinambungan." Moeldoko akan dilantik sebagai KSAD pada Rabu (22/5).


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home