Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:59 WIB | Selasa, 01 November 2016

Mantan Gelandang MU Mulryne Berminat Jadi Pastor

Philip Mulryne (kanan). (Foto: belfasttelegraph.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Mantan gelandang Manchester United Philip Mulryne sedang mempertimbangkan untuk memulai karier baru setelah ditahbiskan menjadi diakon di Gereja Katolik.

Mulryne sudah 27 kali bermain membela tim nasional Iralndia Utara, selama karier yang mencakup kontrak dengan Norwich City dan Leyton Orient.

Dia ditahbiskan oleh Uskup Agung Dublin, Diarmuid Martin, pada hari Sabtu (29/10).

Mulryne (38) adalah anggota Ordo Dominika dan bisa menjadi pastor tahun depan, lapor Belfast Telegraph.

Bulan lalu, Daily Mail menyebutkan Mulryne, dinyatakan bangkrut di Pengadilan Tinggi Belfast. Dia sudah menghasilkan hingga 500.000 euro (sekitar Rp 7,14 miliar) di puncak karier sepak bolanya dengan Norwich dan menjalin hubungan asmara dengan model Nicola Chapman. Sang model pernah muncul di acara televisi Real Footballers' Wives 2005.

Walaupun Mulryne mungkin akan memulai sebuah pekerjaan tidak biasa bagi seorang mantan pesepak bola, beberapa pemain keluar dari olahraga itu karena alasan religius di tengah karier mereka.

Sebagai contoh, mantan sayap Sheffield Wednesday, Jeremy Helan (24), keluar dari klub divisi kedua di Inggris itu untuk lebih mendedikasikan dirinya untuk Islam.

Contoh lain yang paling spektakuler untuk pemain Inggris yang mundur dari dunia sepak bola untuk agamanya adalah Peter Knowles, yang gantung sepatu di usia 23 tahun pada 1969. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home