Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 23:10 WIB | Rabu, 01 Januari 2014

Paus Berdoa untuk Perdamaian Dunia dalam Misa Tahun Baru

Paus Fransiskus (Foto: dari voiceofrussia.com)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - "Kita semua memiliki tanggung jawab untuk bertindak sehingga dunia dapat menjadi komunitas dari saudara-saudara yang menghormati satu sama lain, yang menerima keragaman mereka dan yang menjaga satu sama lain," kata Paus Fransiskus pada Hari Perdamaian Dunia Katolik (Catholic World Peace Day).

Paus pertama dari Amerika Latin mengatakan kekerasan dan ketidakadilan "tidak bisa acuhkan" dan mengatakan 2014 harus membawa "komitmen nyata untuk membangun masyarakat dengan lebih adil dan lebih solidaritas".

“Kita harus menghentikan jalan kekerasan! Apa yang terjadi di dalam hati manusia? Di jantung manusia? Kita harus berhenti!" kata Paus.

Paus Fransiskus mengatakan ia berharap bahwa akan ada lebih besar "persaudaraan" dan "menangis untuk perdamaian" dari bagian dunia yang dilanda perang akan mendorong dialog yang lebih dan "meruntuhkan tembok yang menghalangi musuh dari melihat satu sama lain sebagai saudara”.

Pada jemaat misa Tahun Baru di Basilika Santo Petrus pada menjelang hari Rabu (1/1), Paus Fransiskus berdoa dalam kotbahnya untuk orang-orang "yang lapar dan haus akan keadilan dan perdamaian" di dunia.

Dia juga meminta umat beriman untuk menunjukkan "kekuatan, keberanian dan harapan" di tahun yang akan datang, berbicara dalam kotbahnya di depan ribuan orang di gereja.

Fransiskus terpilih pada Maret 2013 setelah pendahulunya Paus Benediktus XVI mengundurkan diri - yang pertama bagi Gereja Katolik sejak Abad Pertengahan. (voiceofrussia.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home