Loading...
RELIGI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 12:57 WIB | Sabtu, 15 Juni 2013

Paus Bertemu Uskup Agung Gereja Anglikan di Vatikan

Paus Fransiskus saling bertukar hadiah dengan Uskup Agung Canterbury Justin Welby dalam pertemuan di Vatikan (14/6). (foto: standart.co.uk)

VATIKAN, SATUHARAPAN.COM - Paus Fransiskus dan Uskup Agung Canterbury Justin Welby dari gereja Anglikan mengadakan pertemuan pribadi hari Jumat (14/6) di Vatikan. Pertemuan ini merupakan pertemuan pertama kalinya antara kedua pemimpin gereja. Uskup Agung Canterbury Justin Welby menemui Paus Franciskus didampingi istrinya.

Pemimpin Gereja Katolik Roma mengatakan dua orang memiliki keinginan bersama untuk keadilan sosial, perdamaian dan mendorong nilai-nilai Kristen di wilayahnya seperti dalam hal pernikahan. Paus Francis berpesan kepada Uskup Agung Canterbury mengacu pada pernikahan sejenis, dengan mengatakan ia berharap mereka bisa bekerja sama untuk menggalakkan stabilitas keluarga yang "dibangun berdasarkan pernikahan."

Di negara asalnya, Argentina, Paus Fransiskus sangat menentang pernikahan sejenis. Welby menentang pernikahan sejenis namun mendukung penahbisan uskup perempuan - dua isu yang memecah gereja-gereja Anglikan.

Hubungan antara gereja Katolik dan Anglikan telah lama tegang, terutama karena penahbisan perempuan sebagai pendeta oleh Anglikan. Pertemuan hari Jumat di Vatikan itu dianggap sebagai kesempatan meredakan ketegangan.

(standart.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home