Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 20:34 WIB | Sabtu, 01 September 2018

PENABUR Jakarta Resmikan Gedung Baru Sekolah PENABUR Kota Modern

Budi Tarbudin, Ketua I BPK PENABUR di aula baru PENABUR Kota Modern, Jalan Honoris Raya Blok J 10, memberi sambutan pada Peresmian Gedung Sekolah PENABUR Kota Modern, Kota Tangerang, Sabtu (1/9). (Foto: Yan Chrisna Dwi Atmaja)

KOTA TANGERANG, SATUHARAPAN.COM - Badan Pendidikan Kristen PENABUR Jakarta (BPK PENABUR Jakarta) meresmikan gedung baru Sekolah PENABUR Kota Modern di Kota Tangerang, Banten, pada Sabtu (1/9). Sekolah PENABUR Kota Modern yang didirikan 27 tahun lalu ini mendapatkan tambahan berbagai fasilitas untuk mendukung kelancaran dan kenyamanan proses belajar.

Acara peresmian diawali pengguntingan pita oleh Ketua I BPK PENABUR, Budi Tarbudin dan Ketua BPK PENABUR Jakarta, Adri Lazuardi di gedung baru Sekolah PENABUR Kota Modern dilanjutkan dengan Ibadah Syukur.

Cikal bakal sekolah ini adalah didirikannya sekolah TK dan SD Modernland, Tangerang pada tahun 1991. Empat tahun kemudian gedung sekolah pindah ke lokasi sekarang di Jalan Honoris Raya, Kota Modern, Kota Tangerang sekaligus berganti nama menjadi TKK dan SDK PENABUR Kota Modern. Pada tahun ajaran 1996/1997 jenjang SMP dibuka dan pada 2013 giliran dibuka jenjang SMA. 

Dalam kesempatan itu diresmikan pula penggunaan gedung baru di Sekolah BPK PENABUR Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Ardi Lazuardi mengungkapkan rasa syukur atas selesainya pembangunan gedung baru di dua sekolah tersebut dan berharap dengan penambahan berbagai fasilitas mampu melengkapi sarana belajar untuk menjadikan lebih aman dan nyaman sehingga mampu meningkatkan dalam mencetak generasi pemimpin masa depan yang melayani Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Cita-cita kami sebagai lembaga pendidikan adalah mencetak generasi masa depan, pemimpin-pemimpin yang melayani,” kata Adri dalam sambutannya usai Kebaktian Syukur dan Peresmian Gedung Sekolah PENABUR Kota Modern di Kota Tangerang, hari Sabtu (1/9).

Adri menambahkan bahwa hingga sekarang Sekolah BPK PENABUR telah tersebar di 15 kota dengan sekitar 53.000 siswa di 164 sekolah. Sedangkan sebanyak 80 sekolah di antaranya berada di bawah pengelolaan BPK PENABUR Jakarta.

Di sisi akademis, siswa Sekolah PENABUR Kota Modern berhasil mencatatkan prestasi yang mengesankan. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Provinsi Banten, SMPK PENABUR Kota Modern meraih nilai rata-rata Ujian Nasional tertinggi di Kota Tangerang tahun ajaran 2017/2018 yaitu 80,92.

Asep Suparman, Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Pemerintah Kota Tangerang yang menghadiri undangan mewakili Wali Kota Kota Tangerang menyambut baik keberadaan sekolah PENABUR di wilayahnya. Dia juga berharap PENABUR Kota Modern mampu lebih banyak menciptakan siswa prestasi untuk kebanggaan Kota Tangerang.

“Sekolah PENABUR (Kota Modern) sudah 27 tahun, juga telah menyumbangkan pikiran untuk perkembangan Kota Tangerang. Mudah-mudahan bisa menyumbangkan lebih jauh lagi misalnya dengan pendidikan yang meningkat, juga siswa-siswa berprestasi di ajang nasional atau internasional mewakili Kota Tangerang,” kata Asep Suparman saat memberikan sambutan. 

Acara peresmian dengan mengundang wali murid ini juga dimeriahkan drama musikal oleh 142 peserta didik sekolah itu. Drama mengisahkan empat anak yang mencari harta karun, yang diartikan sebagai hobi dan bakat mereka. Anak-anak dari berbagai jenjang itu menemukan minat mereka seperti menari, bermain alat musik, pramuka, olahraga, dan sebagainya. Pada satu bagian mereka menari menggunakan bola dan raket diiringi lagu tema ASIAN GAMES 2018. (PR)

 

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home