Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:26 WIB | Selasa, 13 Oktober 2015

Persiapan Kurang, Liliyana Berharap Maksimal di Denmark Terbuka

Ilustrasi: Tontowi Achmad dan Liliyana Natsir saat berlaga di Malaysia terbuka beberapa waktu lalu. (Foto: badmintonindonesia.org)

ODENSE, SATUHARAPAN.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir mengakui memiliki persiapan fisik yang kurang menjelang kejuaraan bulu tangkis Denmark Open (Denmark Terbuka) Super Series Premier 2015 yang akan digelar di Odense Sports Park, Denmark mulai dari Selasa (13/10) sampai dengan Minggu (18/10).

 “Persiapan dua minggu sebenarnya kurang, tapi sebagai atlet kami harus tetap siap kapan pun pertandingan,” kata Liliyana, seperti dikutip situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, hari Senin (12/10).

Liliyana  juga  mengevaluasi penampilan dia dan rekannya, Tontowi Ahmad apalagi bila nanti akan berhadapan dengan ganda campuran Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Meski dianggap waktu jeda masih kurang, Liliyana berharap ia bisa tetap maksimal turun membawa nama Indonesia di Odense, Denmark.

Di sektor ganda campuran, Tontowi/Liliyana akan turun bersama dua rekan mereka, Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Di Denmark Terbuka 2015, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ingin melampaui hasil mereka tahun lalu, di turnamen yang sama. Tahun 2014, Tontowi/Liliyana finis di urutan kedua usai kalah di partai final dari pasangan Tiongkok, Xu Chen/Ma Jin. 

“Kalau ditanya keinginan untuk melampaui hasil tahun lalu pasti ada. Tapi kami nggak mau terlalu menggebu-gebu, fokus aja satu-satu, konsentrasi harus kami jaga dan jangan sampai lengah,” kata Liliyana.

“Kami tidak mau muluk-muluk seperti apa nantinya. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik di sini,” tambah Liliyana.

Tahun lalu, Riky/Richi terhenti di semi final karena kalah dari Tontowi/Liliyana dengan dua set  langsung  21-10 dan 21-15.

Sementara Praveen/Debby kalah di babak dua setelah berhadapan dengan unggulan satu, Zhang Nan/Zhao Yunlei, Tiongkok. (badmintonindonesia.org)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home