Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:21 WIB | Jumat, 05 Desember 2014

Putri Pemimpin NIIS Ditahan di Lebanon

Foto yang diyakini sebagai Abu Bakr Al-Baghdadi. Tes DNA membuktikan perempuan dan putrinya yang ditahan di Lebanon adalah anak dan mantan istri pemimpin NIIS itu. (Foto: Ist.)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM - Menteri dalam negeri Lebanon mengatakan bahwa tes DNA telah membuktikan bahwa seorang anak yang ditahan pemerintah adalah putri dari pemimpin kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS), Abu Bakr Al-Baghdadi.

Menteri Dalam Negeri Lebanon, Nohad Machnouk,  juga mengatakan bahwa ibu putri itu juga ditahan. Dan disebutkan bahwa dia menikah dengan Abu Bakr al-Baghdadi enam tahun lalu untuk jangka waktu hanya tiga bulan. Dia mengatakan mereka tidak lagi sebagai suami istri.

Machnouk mengatkan pada televisi Lebanon, MTV hari Rabu (3/12) malam bahwa pemerintah Irak mengirim  ke Lebanon sampel DNA dari Abu Bakr al-Baghdadi menguji anak perempuan dari perempuan bernama Saja Al-Dulaimi.

"Dulaimi tidak lagi menjadi istri Abu Bakr Al-Baghdadi. Dia telah menikah tiga kali, pertama seorang laki-laki dari mantan pejabat rezim Irak yang lalu, dan  mempunyai dua anak laki-laki," kata Nouhad Mashnuq.

"Enam tahun lalu dia menikah  dengan Abu Bakr Al-Baghdadi selama tiga bulan, dan dia mendapat seorang putri dengan dia. Sekarang, ia menikah dengan seorang warga Palestina dan dia  tengah hamil," tambah Mashnuq.

"Kami melakukan tes DNA pada dia dan putri, yang hasilnya menunjukkan dia adalah ibu dari gadis itu, dan bahwa gadis itu adalah putri dia  ( Abu Bakr Al-Baghdadi), berdasarkan DNA dari Baghdadi, Irak," kata menteri itu.

Dia mengatakan gadis dan dua anak lainnya ditahan dbersama Saja Al-Dulaimi di sebuah pusat penitipan anak. (Al Arabiya /AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home