Loading...
HAM
Penulis: Reporter Satuharapan 16:29 WIB | Selasa, 12 Agustus 2014

Rabi Yahudi Tewas Ditembak Dua Orang Asing di Miami

Foto Rabi Josef Raksin. (Foto: Chabad)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM – Rabi Yahudi tewas setelah ditembak oleh dua orang tak dikenal. Rabi Josef Raskin sedang menuju Sinagoge Bais Menachem Chabad untuk mengikuti ibadah Sabat di Pantai Miami Utara.

Pemakaman Rabi Raksin diadakan di Sinagoge Bais Menachem Chabad. Jasad Rabi Raksin telah dibawa ke bandara pada Sabtu pagi (9/8). Ibadah pemakaman akan diadakan di Brooklin pada hari Senin (12/8), menurut laporan Miami Herald.

Rabi Raksin, yang berusia 60 tahun, tiba di Miami pada Kamis (7/8) bersama dengan keluarga anak perempuannya. Rabi Raksin adalah ayah dari 6 anak dan juga pemimpin dari Komunitas Crown Heights, menurut New York Post.

Pihak kepolisian menyatakan bahwa Rabi Raksin ditembak beberapa kali setelah adanya perkelahian. Namun demikian, seorang saksi mata mengatakan kepada NBC bahwa tidak ada pertengkaran saat kejadian dan pembunuh Rabi Raksi adalah lelaki Afrika-Amerika. Rabi Raksin dibawa ke Pusat Traume Ryde, tempat di mana ia meninggal.

Kepolisian Miami-Dade menyatakan bahwa mereka tidak percaya penyebab pembunuh Rabi Raksin adalah kejahatan rasial melainkan sebuah perampokan yang berakhir buruk.

Anggota Komunitas Yahudi menawarkan hadiah sebesar $50.000 bagi yang memberikan informasi terkait pembunuh Rabi Raksin, menurut Miami Herald.

Torah V’Emunah ,sinagoge yang berada tidak jauh dari tempat kejadian, menjadi sasaran fandalisme pada Senin (28/7). Pada pilar depan sinagoge dicoret dengan lambang swastika dan kata “hamas”. (timesofisrael)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home