Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:39 WIB | Senin, 04 November 2013

Raja Abdullah II: Pengungsi Suriah Habiskan SDA Yordania

Anak-anak Suriah yang mengungsi di Negara tetangga. (Foto: ist)

AMMAN, SATUHARAPAN.COM - Raja Abdullah II pada Minggu mengatakan masuknya ratusan ribu pengungsi Suriah menghabiskan sumber daya alam Yordania yang langka, dan menyerukan bantuan internasional untuk menangani masalah tersebut.

“Yordania saat ini menjadi rumah bagi 600.000 pengungsi Suriah – sebuah masalah yang menghabiskan sumber daya kami yang terbatas dan menimbulkan tekanan luar biasa terhadap infrastruktur kami,” kata Raja Abdullah II dalam pidato kepada parlemen.

“Jika komunitas internasional tidak bergerak cepat untuk membantu kami mengurangi beban dari krisis Suriah--- Yordania bisa mengambil langkah untuk melindungi kepentingan rakyat dan negara kami,” kata dia tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Penguasa monarki itu mengatakan sejak awal konflik Suriah, Yordanian sudah terjebak dalam kebijakan mendukung solusi politik yang memelihara kesatuan dan integritas wilayah negara yang dilanda perang tersebut, serta keamanan di wilayah ini.

Badan pengungsi PBB mengatakan ada 541.025 pengungsi Suriah yang tercatat di Yordania, termasuk lebih dari 100.000 orang di kamp sebelah utara gurun Zaatari dekat perbatasan.

Yordania sudah berulangkali menyerukan lebih banyak bantuan internasional. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home