Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:13 WIB | Rabu, 31 Juli 2013

Rusia Mengecam Pembantaian di Suriah oleh Kelompok Teroris

pembantaian di Suriah. (Foto;ria.ru)

MOSKOW, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Rusia  menyerukan semua pihak yang bertanggung jawab di Suriah untuk mengakhiri pertumpahan darah  yang selama ini antara lain dilakukan oleh apa yang disebut sebagai  "teroris internasional." Demikian dikatakan  Kementerian Luar Negeri Rusia,  Senin (29/7).

Selama akhir pekan ini  diketahui telah terjadi pembunuhan mengerikan yang menewaskan  sekitar 150 orang oleh militan dari kelompok-kelompok ekstremis Jabhat al-Nusra dan Ansar al-Khilafah. Hal itu dilakukan dalam serangan di Khan Assal, sebuah kota di luar kota utara Aleppo, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Kedua kelompok militan, yang telah melakukan operasi bersama di masa lalu, telah mengklaim mengambil kendali Khan Assal pada 23 Juli dan menewaskan lebih dari 100 tentara.

Kementerian Rusia menyatakan belasungkawa yang mendalam kepada seluruh rakyat Suriah dan mengutuk keras tindakan oleh "teroris dan kaki tangan mereka" di tanah Suriah.

"Hal itu adalah tindakan barbar dan kejahatan telah datang pada semua warga Suriah. Hal itu juga telah dikutuk tidak hanya oleh otoritas negara tetapi juga oleh kelompok-kelompok oposisi terkemuka," kata kementerian itu.

Menurut data PBB, sekitar 100.000 orang telah tewas dalam konflik Suriah selama lebih dari dua tahun.(ria.ru)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home