Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 09:21 WIB | Selasa, 24 September 2019

S1 Humas UKSW Raih Akreditasi A

Ilustrasi. Penanda Kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. (Foto: Dok satuharapan.com/uksw.edu)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Program studi S1 Hubungan Masyarakat (Humas) yang berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga, berhasil mendapatkan akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Prodi ini resmi menyandang akreditasi A dengan sertifikat Nomor 3194/Sk/BAN-PT/Akred/S/VIII/2019.

Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat Dr Rini Dharmastuti SSos MSi ditemui di sela aktivitas mengajarnya penggal awal September lalu, menyatakan rasa syukurnya atas capaian yang berhasil diraih prodi yang resmi berdiri pada 13 Desember 2012 itu.

“Raihan ini adalah anugerah Tuhan. Hal ini juga tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama yang solid dari dosen-dosen dan juga tim mahasiswa ‘Humas go to A’. Akreditasi yang diperoleh merupakan suatu bentuk kepercayaan agar prodi ini terus berkembang dan meningkatkan kualitas sesuai hasil yang didapat untuk menghasilkan lulusan yang siap diserap dunia kerja,” katanya.

Berada di bawah Fakultas Teknologi Informasi, seperti dijelaskan Rini Dharmastuti, Prodi Hubungan Masyarakat mengemas kurikulumnya untuk menghasilkan lulusan seorang public relations yang profesional, ahli di bidang analisis media, dan juga ahli di bidang Corporate Social Responsibility (CSR).

“Basis keilmuwan kami tetap komunikasi, tetapi mahasiswa kami juga dibekali dengan teknologi informasi karena ke depan dunia public relations sangat membutuhkan teknologi dan tidak bisa dilepaskan dari IT,” ia menambahkan.

Raihan akreditasi A, menurut Rini Dharmastuti, tidak berarti Prodi Humas sudah puas. Akreditasi ini justru memacu prodi untuk terus meningkatkan kualitasnya. Berbagai usaha untuk menjawab tantangan terus dilakukan Prodi Humas ini, salah satunya terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dosen dan juga kurikulum.

“SDM dosen, kurikulum, terus kita tingkatkan. Untuk menggodok kurikulum kami menjalin jejaring dengan stakeholder, khususnya pengguna lulusan untuk mengetahui kebutuhan dunia kerja. Di lain pihak, mahasiswa juga terus didorong untuk semakin berani tampil dalam ajang kompetisi nasional dan juga internasional. Kami juga terus memperluas jejaring dengan media, industri, dan institusi. Harapannya tiga atau empat tahun lagi kami sudah bisa mempersiapkan diri untuk akreditasi internasional,” katanya. (uksw.edu)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home