Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:00 WIB | Jumat, 13 Maret 2015

Seekor Anjing Berhasil Turunkan Berat Badan 45 Kg

Anjing bernama Dennis sebelum dan sesudah diet ketat dan berolahraga rutin. (Foto: bbc.com)

OHIO, SATUHARAPAN.COM – Seekor anjing jenis Dachshund yang berkaki pendek dan memiliki badan yang panjang di Ohio Amerika Serikat berhasil melakukan diet setelah mengalami obesitas atau kegemukan.

Berat badannya turun 75 persen setelah pemilik barunya Brooke Burton menerapkan diet ketat dan melatihnya berolah raga secara rutin.

Ketika Burton mengadopsinya dari salah seorang kerabat dua tahun yang lalu, anjing itu mengonsumsi jenis makanan apapun termasuk makanan cepat saji.

Anjing bernama Dennis itu awalnya memiliki berat 45 kg namun kini berat badannya turun hingga mencapai 5 kg.

Anjing yang berusia enam tahun itu berhasil melewati program diet dan olah raga rutin serta operasi kecil untuk menghilangkan kelebihan kulitnya.

Foto Dennis di internet yang berhasil menjalankan program diet tersebut banyak dikunjungi oleh pengguna  internet atau netizen.

Menurut Burton, sebelum dilatih olah raga dan melarangnya mengonsumsi makanan cepat saji Dennis selalu tersengal setiap kali melangkah.

Ketika itu, Dennis terlihat tertekan saat mengikuti program tersebut.

“Awalnya dia seperti sangat tertekan. Dia merasa tidak nyaman,” kata Burton yang seorang mahasiswa keperawatan ini kepada Associated Press pada Kamis (12/3).

“Dia tidak memiliki masalah kepribadian. Setelah beratnya kembali normal, kebiasaannya memerintah muncul… Dia ingin bermain dengan semua orang,” kata dia.

Dr Kathleen Ham, ahli bedah hewan yang berhasil menghilangkan kelebihan kulit Dennis, mengatakan, kisah ini dapat menginspirasi sekaligus peringatan kepada pemilik hewan yang memiliki masalah obesitas.

Menurutnya, yang dibutuhkan hewan peliharaan bukanlah makanan yang berlebihan, tetapi kasih sayang dan perhatian. "Memberi makanan yang berlebihan itu bukan berarti bentuk cinta," kata dia. (bbc.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home