Loading...
FOTO
Penulis: Dewasasri M Wardani 06:16 WIB | Sabtu, 26 Juli 2014

Tradisi Lebaran di Beberapa Negara

Tradisi Lebaran di Beberapa Negara
Keluarga Palestina mempersiapkan biskuit tradisional lebaran (Foto: bbc.com).
Tradisi Lebaran di Beberapa Negara
Doa Idulfitri di Suriah (Foto: islamicartdb.com).
Tradisi Lebaran di Beberapa Negara
Warga Somalia menari tradisi lagu saat merayakan lebaran (Foto: reuters).
Tradisi Lebaran di Beberapa Negara
Warga Amerika Turki di Amerika Serikat berbuka puasa bersama menandai puncak dari bulan Ramadan dan doa idul fitri (turkicamericanalliance.org).
Tradisi Lebaran di Beberapa Negara
Bersama-sama setelah mereka sholat Idul Fitri yang menandai akhir bulan suci Ramadhan di sebuah masjid Sunni di Baghdad, Irak, 8 Agustus 2013 (www.csmonitor.com)

SATUHARAPAN.COM – Selain merayakan kemenangan setelah berpuasa, tradisi silaturahmi, mudik, dan kumpul keluarga menjadikan suasana yang berbeda dan banyak dirindukan bagi orang yang merayakannya .

Lebaran  di Indonesia disambut dan dirayakan dengan meriah.  Bahkan pemerintah mengadakan cuti bersama untuk menyambut hari raya umat Islam ini.  Berbagai tradisi khas lebaran pun setiap tahun hadir menyemarakkan Lebaran, di antaranya silaturahmi, mudik, ketupat, saling memafkan dan baju baru.Atau yang paling dinanti adalah THR (Tunjangan Hari Raya). 

Bagaimana dengan beberapa negara lain yang merayakannya , misalnya Amerika Serikat dan beberapa negara yang masih dalam konflik yakni Afrika Tengah, Gaza Palestina, Irak dan Suriah. Untuk negara-negara yang masih dalam konflik, beberapa tahun yang lalu mereka masih merayakannya, apakah pada tahun ini masih merayakannya,  walaupun dengan suasana yang berbeda. Berikut beberapa foto yang ditampilkan oleh satuharapan.com.  

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home