Loading...
DUNIA
Penulis: Fransiska Sari Indah 13:04 WIB | Selasa, 06 Agustus 2013

Ular Piaraan Lepas Membunuh Dua Anak di Kanada

Ular phyton batu Afrika (foto: bbc.co.uk)

NEW BRUNSWICK, SATUHARAPAN.COM - Seekor ular yang kabur dari toko hewan peliharaan membunuh dua anak di provinsi New Brunswick, Kanada. Polisi Royal Canadian Mounted mengatakan bahwa reptil tersebut telah menewaskan dua anak laki-laki berusia lima dan tujuh tahun di Campbelton, Kanada.

Anak-anak tersebut bermalam di apartemen seorang temannya yang terletak di atas toko hewan peliharaan dimana ular itu dipelihara. Penyelidikan awal polisi menduga bahwa ular tersebut lepas dari kandangannya dan masuk melalui ventilasi kemudian ke lantai atas apartemen tersebut. Ular itu sekarang telah diamankan polisi.

Hari Selasa ini dilakukan pemeriksaan post mortem terhadap kedua anak laki-laki tersebut. Wali kota Campbelton, Ian Comeau mengatakan insiden itu merupakan suatu tragedi. Kejadian tersebut membuat kota Campbelton menjadi sangat ricuh.

Dalam pesan di Facebooknya ia menulis rasa simpati sedalam-dalamnya bagi keluarga korban tersebut. Kecelakaan tersebut merupakan kejadian yang sangat mengerikan.Toko hewan peliharaan itu sementara menangguhkan account online karena banyak pengguna yang telah memposting dengan komentar yang merendahkan.

Pemilik Reptile Ocean, Jean Claude Savoie mengatakan bahwa ia memiliki ular itu sejak tahun 2011. Sovoie menemukan dua anak laki-laki tersebut pada hari Minggu (4/8) pagi dan segera ia menelepon keamanan polisi 911.

Polisi mengatakan ular tersebut sejenis ular phyton batu Afrika, memiliki panjang 4,5 meter dan berat 45 kg.

Lisa Janes adalah salah satu pemilik dan kurator Little Ray Reptile Zoo, sebuah kebun binatang swasta, mengatakan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban. Dia juga mengatakan bahwa ular tersebut melilit anak-anak itu karena mereka merasa takut dan terancam atau karena mereka mencium bau makanan.

Janes mengatakan bahwa ular tidak melihat manusia sebagai makanannya. Menurutnya, ular bisa saja kaget atau mencium sesuatu yang lain seperti makanan di dalam ruangan tersebut.

Pada tahun 2009, provinsi New Brunswick banyak ditawarkan hewan piaraan jenis ular, kadal, dan hewan peliharaan eksotis lainnya. Berdasarkan peraturan baru Kanada, toko hewan peliharaan dapat menjual ular tidak berbisa hingga tiga meter panjangnya.(bbc.co.uk/cbc.ca)

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home