Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:02 WIB | Selasa, 25 Maret 2014

Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014

Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014
Ummi Fisabilillah saat bertanding di Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur kontingen DKI Jakarta. (Foto-foto: Prasasta)
Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014
Ummi Fisabilillah saat bertanding di turnamen catur HUT keempat JACC dan Kota Bekasi.
Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014
Ummi Fisabilillah saat bertanding di turnamen catur HUT keempat JACC dan Kota Bekasi.
Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014
Azarya Jodi Setyaki saat bertanding di Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur kontingen DKI Jakarta.
Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014
Novendra Prihasmoro saat bertanding di Seleksi Promosi Degradasi Pelatda Catur kontingen DKI Jakarta.
Ummi Lolos Olimpiade Catur 2014
Ummi Fisabilillah (paling kiri) setelah berpartisipasi pada Turnamen Catur HUT Jayakarta Muda.

BEKASI,SATUHARAPAN.COM – Pecatur putri Ummi Fisabilillah lolos ke Olimpiade Catur 2014 setelah berhasil menempatkan diri pada peringkat pertama pecatur putri Seleksi Nasional Pelengkap Tim Olimpiade Catur yang digelar Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) di Ballroom Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), Rawa Panjang, Bekasi, mulai Rabu (12/3) hingga Jumat (21/3).

Ummi lolos dengan perolehan nilai akhir 6,5, berada di posisi teratas babak penentuan yang berlangsung Senin (17/3) hingga (Jumat (21/3), unggul atas pecatur Jawa Timur Aay Aisyah Annisa yang meraih nilai sama akan tetapi Ummi unggul dalam pertemuan atas Aay.        

Ummi melengkapi kontingen pecatur putri yang akan diterjunkan dalam Olimpiade Catur 2014, bersama Irene Kharisma Sukandar, Medina Warda Aulia, Chelsie Monica Ignesias Sihite, dan Dewi Ardhiani Anastasia Citra.

Pada babak penyisihan yang berlangsung Rabu (12/3) hingga Sabtu (15/3), Ummi Fisabilillah hanya menduduki peringkat ketiga dengan perolehan nilai empat di bawah Parahita Millyena Legowo dan Juwita Ardelia.  

Pada tim putra, Azarya Jodi Setyaki dan Novendra Prihasmoro lolos sebagai pelengkap Susanto Megaranto, Farid Firmansyah, dan Muhammad Luthfi Ali.

Wakil Ketua Umum PB Percasi, Hendry Hendratno mengatakan para pecatur akan  diterjunkan di berbagai kejuaraan catur, salah satunya Japfa Chess Festival pada April 2014. Para pecatur juga melakukan try-out di tiga turnamen Internasional di Eropa pada Juni hingga Juli 2014.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Percasi, Kristianus Liem mengatakan komposisi tim olimpiade saat ini bagus.   

“Targetnya, tim putra memperbaiki peringkat dari peringkat 73 di Olimpiade 2012 Turki, sedangkan putrinya masuk 20 besar dunia dari 24 dunia pada olimpiade dua tahun lalu,” tutup Liem. (inachess.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home