Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 18:27 WIB | Selasa, 25 Februari 2014

Wamenhan Berharap Kader IPNU Mampu Lahirkan Negarawan

Wamenhan Berharap Kader IPNU Mampu Lahirkan Negarawan
Letjen (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin saat memberikan sambutan pada Hari Lahir ke-60 PP IPNU. (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Wamenhan Berharap Kader IPNU Mampu Lahirkan Negarawan
Sjafrie Sjamsoeddin saat memberikan hadiah bulu tangkis kepada Juara pertama dari SMA Darussalam (Imam Ahmad Syarif, kiri dan Firdiansyah Yogi, kanan).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan), Sjafrie Sjamsoeddin berharap Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) akan melahirkan banyak negarawan. Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan hal tersebut saat memberi sambutan di hadapan kader PP IPNU yang merayakan Hari Lahir ke-60 pada Senin (24/2) malam di Gedung Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta.

“Saya ingin memberi contoh Panglima Besar Jenderal Sudirman yang menjadi bapaknya TNI, dia adalah seorang guru madrasah kemudian dengan perjalanan hidupnya yang sedemikian berat karena masa perang kemerdekaan, maka dia tidak bisa terus-terusan menjadi guru tetapi dia harus berjuang demi tanah air,” kata Sjafrie Sjamsoeddin.  

Sjafrie Sjamsoeddin memberi contoh Jenderal Sudirman merupakan contoh bahwa menjadi negarawan tidak harus saat menunggu masa tua, tetapi juga bisa dilakukan saat usia muda.

“Negarawan tidak hanya menunggu sebagai pejabat, tetapi di masa sekarang adik-adik kader IPNU saatnya bersemangat untuk terus berjuang untuk menjadi negarawan,” lanjut Sjafrie Sjamsoeddin.

Salah satu cara untuk menambah rasa percaya diri pemuda menjadi seorang negarawan yakni pelajar-pelajar Indonesia tanpa terkecuali wajib meningkatkan wawasan kebangsaan.

“Untuk menjadi negarawan saat ini para kader IPNU diharapkan mampu bersaing secara konstruktif,” tutup Sjafrie Sjamsoeddin.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home