Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:45 WIB | Minggu, 28 Desember 2014

1.200 Warga Palestina Meninggal dalam Perang di Suriah

Kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, pinggiran Damaskus, Suriah, yang haruc akibat perang saudara di negeri itu. (Foto: Ist)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM -  Setidaknya 1.200 hingga 1.300 warga Palestina telah meninggal  di Suriah, sementara diperkiraan jumlah yang sama warga Palestina telah hilang. Hal itu disampaikan sebuah kantor berita mengatakan mengutip kedutaan Palestina di Suriah, negeri yang dilanda perang saudara, pada hari Kamis (25/12).

Kedutaan Besar Palestina di Suriah juga mengatakan bahwa sekitar 2.200 warga Palestina ditahan sebagai tahanan oleh pemerintah Suriah. Dan sebagian kecil dari mereka dipenjara karena ambil bagian dalam konflik di negara itu, kata kantor berita Maan.

Jumlah warga Palestina yang dikonfirmasi meninggal di Suriah selama perang sipil yang masih berlangsung telah mencapai sekitar 1.200 hingga 1.300 orang. Sementara dalam jumlah yang sama warga Palestina dianggap hilang, kata Kedutaan Besar Palestina di Suriah.

Kepala delegasi Organisasi Pembebasan Palestina di Suriah, Ahmad Majdalani, mengatakan bahwa pada tahap awal krisis, warga Palestina di Suriah masih relatif "tidak terlibat."

Namun dia mengatakan bahwa terjadi titik balik ketika kelompok bersenjata pindah ke kamp pengungsi Palestina di Yarmouk, di dekat Damaskus, sehingga menyeret warga Palestina dalam konflik.

Sementara itu, kedutaan Palestina di Lebanon memberikan angka sekitar 1.300 warga Palestina yang meninggal. (Al Arabiya)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home