Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 14:38 WIB | Minggu, 01 Januari 2017

16 Warga Asing Turut Jadi Korban Tewas Penembakan Istanbul

Petugas medis menolong korban di tempat kejadian setelah serangan di sebuah klub malam populer di Istanbul, Minggu 1 Januari 2017 dini hari. Gubernur Istanbul Vasip Sahin mengatakan bahwa penyerang bersenjata melepaskan tembakan di sebuah klub malam di Istanbul selama perayaan Tahun Baru. Pemerintah Turki telah melarang distribusi gambar yang berkaitan dengan serangan Istanbul tersebut. (Foto: AP/IHA)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya 16 warga asing berada di antara 39 korban yang tewas dalam penembakan di sebuah kelab di Istanbul saat perayaan Tahun Baru, kata Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu pada Minggu (1/1).

Soylu mengatakan dalam komentar yang disiarkan televisi bahwa 21 korban sudah diidentifikasi sejauh ini, 16 di antaranya adalah warga asing dan lima orang berkewarganegaraan Turki. Sebanyak 69 lainnya dirawat di rumah sakit karena luka mereka.

Dia mengonfirmasi bahwa upaya untuk mengidentifikasi 18 korban lainnya dilanjutkan. Empat korban luka dalam kondisi serius, tambahnya, termasuk satu orang yang kondisinya sangan kritis.

Mengindikasikan bahwa pelakunya masih buron, Soylu mengatakan: “Pencarian teroris masih berlanjut. Polisi sudah memulai operasi yang diperlukan. Saya harap (pelakunya) bisa segera ditangkap, insya Allah.” (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home