Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 09:23 WIB | Rabu, 24 Juni 2020

19 ASN Provinsi Jatim Dikonfirmasi Positif COVID-19

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, (kanan) saat berbincang dengan Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak, serta Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono di Gedung Negara Grahadi di Surabaya beberapa waktu lalu. (Foto: dok. Ant)

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 19 orang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkonfirmasi positif COVID-19 setelah dilakukan tes usap.

"Tes usap dilakukan kepada para ASN setelah tes cepat hasilnya reaktif," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jatim, Nurcholis di Surabaya, Selasa (23/6) malam. Namun ia tidak menjelaskan identitas 19 pegawai tersebut.

Ia merinci dari 55 OPD di lingkungan Pemprov Jatim, sebanyak 35 OPD sudah melakukan tes cepat. Tes cepat massal dilakukan pada 7.286 orang (9,35 persen) dari 77.593 orang ASN pada 23 Juni 2020.

"Hasilnya, 218 orang reaktif, dan hasil tes usap 38 orang negatif, dan 19 orang positif, sisanya masih menunggu hasil," katanya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan nantinya akan dilakukan dilakukan tes cepat massal kepada seluruh ASN dan berpesan terhadap yang hasilnya reaktif maupun positif agar tidak panik. "Jangan ada yang menyebut COVID-19 ini aib atau tabu. Ini sesuatu yang harus dihadapi bersama dan tetap bahagia agar imun membaik," katanya.

ASN yang dinyatakan reaktif menjalani karantina di Gedung BPSDM Jatim di Surabaya. Yang hasilnya positif dirawat di Rumah Sakit Lapangan (bergejala ringan dan sedang) dan dirawat ke rumah sakit rujukan utama (bergejala berat).

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim pada hari Selasa pukul 17.00 WIB, menyebutkan tambahan kasus positif sebanyak 274 orang, sehingga total kasus menjadi 10.092 orang. (Ant

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home