Loading...
GALERI FOTO INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:37 WIB | Senin, 10 April 2017

26 Maret 2017

26 Maret 2017
Seorang joki memacu sapinya saat digelarnya kegiatan Pacu Jawi, di Nagari Labuah, Limokaum, Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (25/3). Pemerintah daerah setempat tetap melestarikan tradisi Pacu Jawi dengan rutin menggelar "alek nagari" itu bergantian di empat kecamatan setiap hari Sabtu sepanjang tahun, kecuali bulan Ramadan, karena dinilai mempunyai dampak positif bagi perekonomian dan sosial budaya masyarakat dengan meningkatnya pendapatan mereka. (Foto-foto: Antara)
26 Maret 2017
Petugas satgaspam dari Pangkalan Udara TNI-AL (Lanudal) Juanda bersama petugas Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Surabaya menunjukkan benih lobster yang hendak diselundupkan dari Bandara Juanda saat rilis di Pos Satgaspam TNI AL Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (25/3). Dalam hasil penyelidikan tersebut petugas berhasil mengamankan barang bukti 12 roll plastik yang berisi benih lobster sebanyak 50.000 ekor dalam keadaan hidup yang akan dikirim ke Batam.
26 Maret 2017
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (ketiga kanan), Wakil Bupati, Kilat Wartabone (kedua kiri) dan pejabat daerah membunyikan alat musik Polo Palo pada peluncuran kalender pariwisata di Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (25/3). Sepanjang tahun 2017 di setiap bulannya, Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif setempat menyelanggarakan berbagai agenda wisata dan memiliki jargon "Bone Bolango Legenda Pariwisata Alam."
26 Maret 2017
Ibu rumah tangga mengerjakan pembuatan kerajinan daur ulang koran bekas di Kampung Koran, Gang Kodir, Tanah Baru, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/3). Dalam sehari mereka mampu membuat 500 hingga 1000 lipatan dan lintingan koran bekas menjadi berbagai peralatan rumah tangga untuk memenuhi pesanan ke sejumlah daerah di Indonesia maupun mancanegara seperti Italia, Denmark dan Amerika Serikat.
26 Maret 2017
Warga menikmati suasana saat Earth Hour di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (25/3) malam. Pemadaman dilakukan di enam titik di Jakarta saat merayakan Earth Hour 2017 yaitu Balai Kota, Monas, Patung Arjuna Wiwaha, Bundaran Hotel Indonesia, Patung Pemuda, dan pengelola gedung di Segitiga Monas, dimana kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.
26 Maret 2017
Sejumlah aktivis Walhi Sumsel dan Masyarakat Palembang Peduli Kendeng menggelar aksi pasung kaki dengan semen di simpang lima DPRD Sumatera Selatan, Palembang, Sabtu (23/3). Dalam aksinya, mereka menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Patmi dan mendukung penghentian pembangunan pabrik semen di kawasan pegunungan Kendeng, Rembang, Jawa Tengah.
26 Maret 2017
Penyanyi Once Mekel (kanan) tampil pada Konser Indonesia Harmoni di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta, Sabtu (25/3). Konser musik tersebut mengambil tema Konser Musik Kebinekaan Bangsa Indonesia.
26 Maret 2017
Umat Hindu melaksanakan upacara Melasti menjelang Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1939 di Pura Segara, Jakarta, Sabtu (25/3). Upacara Melasti yang diikuti umat Hindu di wilayah Jabodetabek tersebut bertujuan untuk menyucikan diri dalam menyambut perayaan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1939 pada 28 Maret 2017.
26 Maret 2017
Pelajar membuat model jembatan berbahan kayu balsa saat Kompetisi Jembatan (Bridge Competition) 2017 di Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/3). Sekitar 263 tim peserta dengan 769 orang, baik dari Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun universitas dari berbagai daerah mengikuti kompetisi tersebut.
26 Maret 2017
Peserta mendayung perahu menggunakan centong saat mengikuti lomba perahu tradisional di kali Desa Wisata Bejalen, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Sabtu (25/3). Lomba yang diikuti peserta dari berbagai usia tersebut antara lain bertujuan untuk mempromosikan desa wisata tematik di kawasan wisata Danau Rawa Pening.
26 Maret 2017
Umat Hindu membawa membawa sesaji pada Upacara Mendak Tirta atau pengambilan air suci dari mata air di Umbul Pengging, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (25/3). Upacara tersebut bertujuan untuk menyucikan diri umat dan alam sebelum melaksanakan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1939.
26 Maret 2017
Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh (memberi hormat) didampingi Ketua Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh (kanan) dan Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (kiri) memeriksa barisan Garda Pemuda Nasdem Sulsel usai pelantikan di kawasan Centre Point of Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/3). Pelantikan yang dirangkaikan dengan apel siaga Garda Pemuda Nasdem tersebut adalah upaya konsolidasi pemuda Nasdem se-Sulsel dalam menghadapi kegiatan-kegiatan politik tahun 2018 dan tahun 2019.
26 Maret 2017
Ketua Umum Partai Golongan Karya Setya Novanto (kanan) memberikan bendera partai pada Ketua Dewan Pimpinan Daerah Tingkat 1 Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim (kiri) saat melantik pengurus Partai Golongan Karya 2016-2021, di lapangan sepak bola Padang Sarai, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (25/3). Setya Novanto meminta pada pengurus Golkar di Sumatera Barat (Sumbar) untuk meningkatkan konsulidasi dari tingkat bawah dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 karena Sumbar adalah basis partai golkar.
26 Maret 2017
Pemeran film Perfect Dream Ferry Salim bersiap jumpa dengan penggemar di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (25/3). Film karya dari Hestu Saputra tersebut bergenre drama bercerita tentang kehidupan para sosialita dan juga pengusaha yang berada di Surabaya.
26 Maret 2017
Warga menjemur kopi arabika di Desa Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Sabtu (25/3). Warga pengusaha biji kopi dataran tinggi Gayo mengaku proses pengeringan kopi sejak sebulan terakhir terkendala cuaca hingga berdampak pada harga jual yang turun menjadi Rp 55.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 67.000 per kilogramnya.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home