Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:26 WIB | Senin, 16 Agustus 2021

98,1% Warga Jakarta Telah Divaksin COVID-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusri Yunus, ketika memberikan keterangan pers di Jakarta. (Foto: Humas Polda Metro Jaya)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Program Vaksinasi Merdeka oleh Polda metro Jaya menargetkan 3.060.000 warga di DKI Jakarta untuk menerima vaksinasi COVID-19 pada periode 1-17 Agustus 2021. Untuk membentuk kekebalan komunitas (herd immunity) terbentuk sebagai kado HUT RI ke-76.

Sampai hari Minggu (15/8), Vaksinasi Merdeka telah menyentuh hampir seluruh warga DKI Jakarta. Polda Metro Jaya mencatat sudah 98,1 persen warga yang divaksin COVID-19. Diperkirakan hanya 180 ribu orang yang belum menerima suntikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Yusri Yunus, menjelaskan, jajarannya tengah fokus mengejar warga yang belum tervaksin tersebut.

Salah satu langkah yang akan ditempuh yaitu dengan vaksinasi door to door, mendatangi rumah warga secara langsung. Saat ini warga yang mendatangi gerai Vaksinasi Merdeka sudah mulai berkurang. Dengan cara door to door diharapkan bisa menjangkau warga yang belum tervaksin.

“Kenapa door to door? Mungkin ada masyarakat yang tidak bisa jalan, tapi bisa divaksin, sehingga kita jemput bola dengan melaksankan door to door,” katanya.

Kegiatan ini melibatkan pengurus RT untuk membantu pihak kepolisian memasang stiker ke warga yang telah divaksin COVID-19.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home