Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:07 WIB | Jumat, 13 Oktober 2017

Acara Akhir Pekan 14 - 15 Oktober 2017

Ilustrasi. flyer Pameran kerajinan Crafina 2017. (Foto: jadwalevent.web.id)

SATUHARAPAN.COM – Acara akhir pekan bulan Oktober ini, akan diramaikan dengan berbagai acara, antara lain pameran kecantikan, pertunjukkan  gamelan,  monolog, pameran kerajinan,  pesta cosplay  hingga lomba lari.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta.

Sabtu, 14 Oktober

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15:00 WIB, Pertunjukkan Gamelan Tradisional, Melodi Empat Penjuru oleh Dewi Gita, Laila Sari dan Gamelan Irama Kesatria

Dewi Gita dan Leila Sari hadir dalam perayaan ulang tahun Galeri Indonesia Kaya ke-4 dengan nyanyian indah dalam gaya mereka masing-masing. Diiringi dengan kelompok gamelan bernama Gamelan Irama Kesatria, para seniman legendaris bertalenta ini kembali untuk membawa tradisi dengan cara yang menyenangkan dan kekinian.

Nurlaila Sari Jahrotuljannah atau yang lebih popular disapa Mak Laila Sari, lahir di Padang Panjang, Sumatera Barat, 4 November 1935. Mengawali karier sebagai pemain sandiwara serta penyanyi, Laila Sari dikenal sebagai artis tiga zaman karena eksistensinya di dunia panggung hiburan tanah air lebih dari enam puluh tahun. Laila Sari yang tahun ini berusia 82 tahun, mulai terjun di dunia hiburan pada tahun 1955 dengan membintangi film yang berjudul “Dinamika”. Pada tahun 1960.

Selain dunia akting, Laila Sari juga menggeluti dunia tarik suara, ia terkenal gemar menyanyikan musik bergenre Rock hingga memiliki julukan yakni Nenek Rocker. Sejumlah penghargaan juga pernah ia raih semasa hidupnya, yakni anugrah khusus pengabdian seumur hidup pada acara penghargaan inspirasi perempuan di Jakarta pada Mei 2005. Tahun lalu, ia juga mendapatkan penghargaan dari Silet Award atas kontribusi Laila Sari selama tiga zaman di dunia hiburan nasional.

Dewi Gita mengawali karier sebagai penari, sejak kecil ia belajar menari. Dunia seni Tarik suara ditekuninya mulai usia 18 tahun. Dewi Gita banyak memenangi perlombaan menyanyi, antara lain juara Festival Pop Singer Jawa Barat, Juara Keroncong Jawa Barat 1988 dan Bintang Radio dan Televisi Jawa Barat 1989, serta meraih juara II ajang Grand Champion Asia Bagus tahun 1991. Dewi menjawab tantangan sebagai seorang sinden untuk acara Opera Van Java, diacara ini selain menghibur, Dewi dapat menyuguhkan tehnik bernyanyi yang luar biasa. Kepiawaiannya sebagai seorang penyanyi tidak dapat diragukan.

Jakarta Convention Center (JCC), Pameran Cosmobeauté Indonesia 2017

Acara berlangsung pada Kamis (12/10) – Sabtu (14/10)

Dunia kecantikan di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang sangat pesat, mulai dari skincare hingga produk-produk kosmetik. Berdasarkan hal tersebut, pastilah  permintaan tentang kebutuhan kecantikan yang semangkin meningkat. Cosmobeauté Indonesia 2017 hadir kembali untuk memenuhi keinginan masyarakat seputar dunia kecantikan.

Cosmobeauté Indonesia 2017 merupakan pameran kecantikan terbesar di Indonesia yang sudah 12 kali digelar.

Cosmobeauté Indonesia 2017 kali ini hadir lebih besar dengan inovasi kecantikan terbaru dari seluruh dunia, dan mengumpulkan para profesional kecantikan dari negara-negara tetangga guna mengembangkan bisnis kecantikan, khususnya di Indonesia.

Dukungan yang besar dari Kementerian Perdagangan Indonesia dan asosiasi perdagangan, Cosmobeauté Indonesia berusaha menjadi pameran industri tahunan untuk para profesional perdagangan kecantikan di Indonesia, sambil menghubungkan peserta pameran internasional dengan importir potensial, distributor, pemilik salon, ahli kecantikan dan pendatang baru di industri ini. Indonesia. Acara ini didukung oleh International Marketing Activities Programme (iMAP).

Profil peserta pameran: Produsen, Eksportir, Distributor Tunggal, Agen dan Pemasok sebagai berikut: Perfumery, Kosmetika dan Kebersihan Pribadi, Produk Kesehatan Alami, Makanan & Minuman Kesehatan, Suplemen diet, Produk Perawatan, Peralatan & Solusi Profesional untuk Salon Kecantikan, Salon Furnishing Spa & Wellness Facilities, Kemasan & pengolahan peralatan, Kontrak Manufaktur & Label Pribadi (OEM / ODM), Bahan baku, Produk & Perlengkapan Aesthetic Medis, Pengembangan dan Desain Produk, Profil pengunjung, Pemilik Salon Kecantikan & Spa, Salon Rambut & Kuku, Importir, Hotel, Sekolah kecantikan, Produsen Produk Lokal, Pusat Estetika dan Kesehatan, Department Store, Supermarket, Apotik & Toko Rantai, Pusat Kebugaran / Klub, Rumah pengantin, Publikasi Perdagangan, Asosiasi, Badan pemerintah.

Info dan kontak: Facebook: Cosmobeauté Indonesia, Website: cosmobeauteasia.com, Facebook Twitter Gplus Email

Granada Ballroom, Menara 165, Jakarta , Pameran 165 Wedding Expo 2017

Acara berlangsung pada Sabtu (14/10)- Minggu (15/10)

Parakrama Organizer, kembali mempersembahkan sebuah karya dalam bentuk 165 Wedding Expo (165WE), yang akan berlangsung di Granada Ballroom, Menara 165. 165WE sendiri adalah pameran bertema Nasional & Traditional Wedding terbaik di Jakarta.

165WE terbuka untuk umum dan gratis, serta akan diikuti oleh puluhan vendor pernikahan terbaik khususnya yang bertema tradisional dan nasional. Semua adalah vendor ternama, terbaik, dan terpercaya dikelasnya. Dengan dukungan berbagai sponsor dan berbagai acara pendukung seperti fashion show kebaya, talkshow interaktif, dan Grand Prize berupa 1 unit mobil, 165WE akan menjadi “one stop shopping” bagi semua calon pengantin yang mencari vendor-vendor pernikahan terbaik untuk menjadikan momen pernikahan anda sempurna.

Area Parkir Pasaraya Manggarai, Karnaval Festival Pasaraya Carnival

Acara berlangsung pada Sabtu (12/10) – Minggu (12/11)

Acara bernuansa Karnaval, yang didalamnya terdapat lebih dari 10 Wahana Permainan, 8D Cinema, Bazaar Aneka Kuliner Nusantara, dan Live Music. Dapatkan voucher makan dan belanja gratis selama acara berlangsung!

Info dan kontak: 021-8312448, 085881831393 (Putri)

Minggu 15 Oktober

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15:00 WIB, Pertunjukkan Monolog Celoteh Nusantara oleh Ria Enes dan Susan bersama Ukuiki

Ingat Kakak Ria Enes dengan Susan? Kali ini mereka datang ke Galeri Indonesia Kaya, untuk kembali bercengkrama dengan para Penikmat seni. Susan akan membawa cerita-cerita yang sarat dengan pesan kebhinekaan dan juga bernyanyi bersama Ukuiki. Acara ini diharapkan dapat membawa penonton untuk bernostalgia bersama Susan, dan juga mengedukasi anak-anak dengan pesan-pesan positif.

Ukuiki didirikan tahun 2016, dimulai dari kecintaan terhadap seni. Ukuiki dimulai dari melukis ukulele. Seiring dengan banyaknya penerimaan positif, Ukuiki mulai membuka kelas bermain ukulele untuk menyebarkan kecintaan terhadap musik. Dari para anggota, Ukuiki kemudian membentuk ensemble ukulele.

Taman Menteng, Jakarta, Pukul. 07.00-22.00 WIB,  Festival Panen Raya Nusantara 2017

Bekerjasama dengan Konsorsium Parara, Spektakel ID membantu penyelenggaraan Festival Panen Raya Nusantara (PARARA) 2017; festival 2 tahunan, setelah pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015. Festival ini menampilkan produk kewirausahan komunitas/kelompok masyarakat yang telah dikemas, hasil kolaborasi panjang antara wirausaha dari komunitas dan pekerja kreatif yang dibangun selama fase pra-festival.

Berbagai program tersaji di acara ini. Pameran produk komunitas, pertunjukan musik, workshop dan masih banyak lainnya!

Acara:  Pameran Produk, Pertunjukan Musik, Kompetisi Aeropress, Cupping Session, Pameran Foto, Diskusi, Workshop, Pertunjukan Anak : PM Toh, Fashion Show

Info dan kontak: Telp: 0251 7546545, Email: kontak@panenrayanusantara.com. Twitter: @parara2017, Instagram: @pararafest, Website: panenrayanusantara.com

SetiabudiOne (Plaza Setiabudi Gedung 1), Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Cosplay Fiesta at Setiabudi One

Harga tiket masuk: GRATIS!

Acara : J-Music Perform, Coswalk & Dance CoverCompetition, Flash Mob Project, Cosplay Parade keliling Mall, Cosplay Party, Community Gath, Yu-Gi-Oh! Tournament, Merchandise Bazzar, Mini Games, Itasha Display

MC Acara: Erdysan, Asami, Guest Stars: Rudi Chan, Fumiko, SGDC Team G, SGDC Team Z, Cheer up Dance Cover – CU, NekoDachi, Hikari Team, Rebelion, Crossdress Cosplay ID

Tim Juri: Laura Fumiko, Rudi Chan, Nishe SGDC

Dance Cover Prizes: 1st Dance Cover : Rp.500.000, 2nd Dance Cover : Rp.300.000, 3rd Dance Cover : Rp.200.000

CP Acara/Kerjasama Telp: 0895347813714 (Rasyid Perkasa Alam),  CP Pendaftaran LombaTelp: 085717686086 (Deni Qybo), CP Pendaftaran Bazaar Telp: 087876960706 (Afrilia Kartika)

SMAI AL-AZHAR 1, Jakarta, Lomba Lari Runninc

Biaya pendaftaran: Rp. 150.000

Runninc adalah pra-acara untuk Alpus Incredibles 6, yang dipandu oleh siswa SMAI AL-AZHAR 1, di mana kita mengadakan kompetisi yang berjalan dengan jarak 5km.

RUTE: Jl. Raden Patah - Jl. Pattimura - Jl. Jendral Sudirman - Jl. Pattimura - Jl.Raden Patah.

Info dan kontak: Syifanisa (081290116802), Fitri (08118307467), Daffa (087878824981)

Cendrawasih Hall, Main Lobby, Plennary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Pukul: 10.00-21.00 WIB, Pameran  Kerajinan  Crafina 2017

Acara berlangsung pada Rabu (11/10) – Minggu (15/10)

Crafina 2017, dengan tema “From Natural Resources to Creative Products for Lifestyle” memberi keunggulan sebagai trendsetter fashion etnik nan modern, disertai dengan kerajinan menarik lainnya. Kami mengajak Anda bergabung bersama dalam menampilkan kerajinan terbaik Anda yang menjadi gaya hidup fashion Indonesia berstandar global dengan nilai jual tinggi di pasar domestik dan dunia.

Info dan kontak: Facebook: Crafina Exhibition, Twitter: @CrafinaInstagram: @thecrafina, Website: crafina.com

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home