Loading...
GALERI FOTO INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 00:42 WIB | Selasa, 04 Agustus 2015

Agustus 2, 2015

Agustus 2, 2015
Anggota Marinir TNI AL mempersiapkan bibit-bibit terumbu karang yang akan ditanam di laut di Pulau Damar Besar, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (1/8). Menyambut HUT RI ke-70, Korps Marinir mengadakan program penyelamatan ekosistem terumbu karang bertajuk Save Our Littoral Live (SOLL) dengan menanam 28.000 substrat terumbu karang di 235 lokasi di Indonesia. (Foto-foto: Antara)
Agustus 2, 2015
Petani memanen padi yang masih berusia muda di desa Sindang, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (1/8). Menurut data Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Jawa Barat sebanyak 49 ribu hektar lahan sawah di Jawa Barat mengalami puso, serta 101 ribu hektar terancam puso dan gagal panen.
Agustus 2, 2015
Sesepuh adat melarung (menghanyutkan) rambut Gimbal saat dilaksanakan ritual cukur rambut Gimbal di Telaga Cebongan kawasan dataran tinggi Dieng Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (1/8). Sedikitnya 11 anak berambut Gimbal mengikuti ritual cukur rambut Gimbal yang bertujuan untuk tolak bala dan kesyukuran kepada Tuhan atas limpahan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.
Agustus 2, 2015
Penjual menata produknya di stan Pertamina Berdikari pada pameran Gelar Pemberdayaan Masyarakat dan Budaya 2015 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (1/8). Pertamina Berdikari merupakan program dimana masyarakat desa dibina untuk meningkatkan kesejahteraan dan sudah tersebar di 22 provinsi seluruh Indonesia dengan tema Membangun Indonesia Bestari Dari Desa Mandiri.
Agustus 2, 2015
Peserta mengikuti kirab saat acara Festival Bentara Upacara Adat Yogyakarta di kawasan Balaikota Yogyakarta, Sabtu (8/1). Festival yang menampilkan lima upacara adat dari lima kabupaten di Yogyakarta itu menjadi salah satu bentuk pelestarian warisan budaya adiluhung.
Agustus 2, 2015
Warga berperan sebagai pejuang tentara Indonesia, pada drama kolosal Panglima Besar Soedirman di Jalan Perintis, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (1/8). Pada kegiatan drama kolosal itu menceritakan tentang perjuangan Jenderal Soedirman saat melawan penjajah Belanda.
Agustus 2, 2015
Kapal melintasi tak jauh dari pulau Siden, perairan kecamatan Lamno, Aceh Jaya, Aceh, Sabtu (1/8). Pulau Siden yang berdampingan dengan pulau Keluang di perairan Samudera Hindia itu memiliki potensi wisata dengan keindahan pasir putih dan juga terumbu karangnya.
Agustus 2, 2015
Suasana kawasan wisata Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (1/8). Wisata gunung tersebut ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri karena bertepatan dengan perayaan Yadnya Kasada.
Agustus 2, 2015
Kepala BNPB Syamsul Maarif meninjau rumah baru yang telah ditempati oleh warga pengungsi Gunung Sinabung di Desa Siosar Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (1/8). Pemerintah menyiapkan 370 rumah baru untuk relokasi para pengungsi Sinabung dengan fasilitas rumah yang sudah lengkap seperti listrik, air, lahan pertanian 416 hektar dan 103 rumah diantaranya sudah diserah terimakan kepada warga pengungsi.
Agustus 2, 2015
Pelaku budaya Sunda dari kampung Cikareumbi melakukan tradisi "Numbal" di museum WOT Batu milik seniman Sunaryo, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/8). "Numbal" sebagai bentuk syukur sekaligus pembersihan terhadap beragam hal negatif merupakan salah satu tradisi lama masyarakat Sunda yang sudah hampir punah dan jarang diselenggarakan akibat pergeseran tata nilai dalam masyarakat.
Agustus 2, 2015
Warga bersama murid sekolah dan Muspida mengibarkan bendera Merah Putih di lokasi wisata puncak Gunung Geurutee yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, Aceh Jaya, Aceh, Sabtu (1/8). Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-70 RI, puluhan ribu bendera dikibarkan di sejumlah wilayah provinsi Aceh, termasuk di kawasan pegunungan lintas timur dan barat serta selatan Aceh.
Agustus 2, 2015
Mobil melintas di Waduk Jatigede, Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (1/8). Penggenangan waduk yang direncakakan akan dilakukan pada 1 Agustus 2015 akhirnya ditunda karena proses pembayaran dana ganti rugi kepada warga yang bermukim di area genangan tersebut belum selesai yakni baru sekitar 3.000 bidang tanah yang sudah terbayar dari sekitar 11.000.
Agustus 2, 2015
Pehobi balap motor trail beraktifitas di sekitar Waduk Delingan yang kering sejak musim kemarau, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (1/8). Waduk yang biasanya digunakan untuk mengairi area persawahan di 15 wilayah dengan total lahan seluas 1.839 hektar tersebut sudah dinyatakan habis total sejak 14 Juli 2015.
Agustus 2, 2015
Sejumlah buruh menyortir kopi robusta (Coffea robusta L) sebelum diproses di Pabrik Kopi Banaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (1/8). Selain diproses menjadi kopi bubuk dan dipasarkan di dalam negeri, pabrik milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX tersebut juga mengekspor biji kopi kering ke Jepang, Kanada, dan Italia.

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home