Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:32 WIB | Senin, 23 Februari 2015

Ahok Nilai e-Ticketing Belum Sempurna

Foto: dok.satuharapan.com/Dedy Istanto

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai program e-ticketing yang diterapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pelaksanaan sistem pembayaran transportasi massal Transjakarta belum sepenuhnya sempurna.

"E-ticketing kami belum sempurna. Sekarang e-ticketing baru sebatas mencatat penumpang naik. Padahal saya ingin e-ticketing juga mencatat penumpang keluar supaya kami tahu penumpang itu naik dan turun di halte mana," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/2) pagi.

Belum sempurnanya pelaksanaan e-ticketing ini tentu akan menjadi bahan evaluasi selanjutnya bagi Pemprov DKI untuk membenahi aturan pembayaran tansportasi massal yang mulai diterapkan awal 2015 tersebut.

Lebih lanjut Ahok ingin e-ticketing bisa mencatat penumpang masuk dan keluar dari halte mana saja agar Pemprov bisa menciptakan rute-rute baru yang banyak dilalui penumpang. Diharapkan penumpang tidak lagi transit di beberapa halte untuk sampai ke tempat tujuannya.

"Kami ingin menciptakan rute baru, rute yang membuat orang tidak naik turun bus," ujar Ahok

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home