Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 12:17 WIB | Kamis, 24 September 2015

Ahok Pribadi Kurban 30 Sapi untuk 21 Rusun

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat membagikan daging di Rumah Susun Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Kamis (24/9). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) secara pribadi menyumbang 30 ekor sapi yang didistribusikan ke 21 rumah susun (rusun) di seluruh wilayah di Jakarta. Kabar ini disampaikan Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah (Pemda), Ika Lestari Aji.

"Sapi milik Pak Gubernur ini dibagikan untuk 6.554 kepala keluarga di semua rusun di Jakarta. Masing-masing keluarga mendapat satu paket, yakni satu kilo daging," ujar Ika di Rumah Susun Jatinegara Barat, Kamis (24/9).

Salah satu penerima daging sumbangan Ahok ini ialah Rumah Susun Jatinegara Barat. Warga penghuni rusun ini merupakan warga yang direlokasi dari Kampung Pulo, Jakarta Timur. Penerima daging di rusun ini menurut data dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemda berjumlah 485 kepala keluarga.

"Seluruh unit menerima sumbangan daging sapi. Daging ini telah melalui proses pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya," ujar Ika.

Masing-masing sapi berkisar seharga Rp 20 juta. Itu berarti, seluruh sapi sumbangan Ahok berharga Rp 600 juta.

Di Rusun Jatinegara Barat, daging sapi dibagikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home