Loading...
DUNIA
Penulis: Ignatius Dwiana 06:23 WIB | Minggu, 06 Juli 2014

Ahrar al Sunnah: Semua Gereja di Lebanon Harus Dihancurkan

ISIL melakukan genosida di Irak. (Foto: AFP)

LIBANON, SATUHARAPAN.COM – Kelompok teroris 'Ahrar al-Sunnah' yang berpusat di Ba’albek Lebanon menyerukan semua gereja di seluruh Lebanon dihancurkan. Hal ini sejalan dengan perintah para pemimpin ISIL.

Al Alam melaporkan bahwa Ahrar al Sunna mengeluarkan pernyataan pada akun twitter-nya pada Kamis (3/7) bahwa semua gereja harus dihancurkan di seluruh negara Islam Lebanon.

Kelompok ini sebelumnya mengumumkan kesetiaan kepada khalifah Islam yang baru didirikan kelompok Takfiri dari Negara Islam Irak dan Levant (ISIL, Islamic State of Iraq and the Levant).

ISIL baru-baru ini mengumumkan pembentukan khalifah Islam dari Aleppo di utara Suriah hingga ke Diyala di Irak.

Abu Bakr al Baghdadi, seorang tahanan di penjara Bucca Amerika Serikat pada 2005, telah mengumumkan dirinya sebagai khalifah dunia Muslim.

Pada Minggu (30/6), Abu Bakr al Baghdadi menunjuk Abdul Salam al Ordoni sebagai emir untuk Lebanon dan mendirikan kamp pelatihan militan yang akan dikirim untuk menyerang negara itu.

Abdul Salam al Ordoni dilaporkan dalang peledakan yang dilakukan dua orang Saudi pekan lalu di Hotel Duroy Beirut yang mengakibatkan belasan orang terluka. (farsnews.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home