Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:19 WIB | Minggu, 15 Februari 2015

Alasan Lain di Balik Langkah Pemakzulan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Muhammad Taufik telah menegaskan DPRD akan membahas langkah impeachment atau pemakzulan dugaan penipuan yang dilakukan oleh eksekutif kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok.

Menanggapi langkah pemakzulan yang akan dibahas oleh DPRD pada Senin (16/2) mendatang, Tubagus Arif, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Fraksi PKS Komisi E (Kesejahteraan Sosial) mengatakan banyak hal yang telah dilihat sehingga DPRD memutuskan langkah untuk mencapai pemakzulan itu.  

“Ahok perlu berkaca terhadap sikapnya selama ini apakah sesuai aturan atau tidak. Mulai dari aktivitas yang menabrak peraturan daerah (Perda, Red), hingga sikap yang berdampak pada mentalitas beliau terhadap kebijakan yang disampaikan,” kata Arief kepada satuharapan.com saat dihubungi pada Minggu (15/2) siang.

Selain itu, menurut Arief, banyak kebijakan yang akhirnya berdampak pada pelanggaran perda maupun peraturan yang lebih tinggi.

“Ada kepentingan-kepentingan tertentu yang ternyata membuat kebijakan itu semua bertentangan (dengan peraturan, Red). Kami punya berbagai alasan untuk mengambil langkah ini,” Arief menambahkan.

Lebih lanjut, langkah pemakzulan Ahok tergantung dari rapat forum DPRD.

“Harus ada aturan mainnya,” ujar Arief. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home