Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 05:08 WIB | Selasa, 01 Februari 2022

Anggota PGI Bertambah Empat Sinode Gereja

Perwakilan empat sinode gereja yang baru diterima menjadi anggota PGI berfoto bersama MPH-PGI. (Foto: pgi.org.id)

TAHUNA, SATUHARAPAN.COM-Sidang MPL (Majelis Pekerja lengkap) PGI (Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia) tahun 2022 menerima empat (4) sinode gereja sebagai anggota PGI yang baru.

Keempat sinode gereja tersebut yaitu Gereja Sidang Jemaat Kristus-GSJK (dengan nomor anggota 92), Gereja Kristus Tuhan Indonesia-GKTI (dengan nomor anggota 93), Gereja Kristen Injili Nusantara-GKIN (dengan nomor anggota 94), dan Gereja Sungai Yordan-GSY (dengan nomor anggota 95).

Secara simbolis penerimaan anggota PGI yang baru ini, dilaksanakan di hari terakhir kegiatan Sidang MPL-PGI 2022, hari Senin (31/1).

Plt. Ketua Sinode Gereja Sungai Yordan Pdt. Handreas Hartono, seperti dikutip situs PGI, mengungkapkan rasa syukur karena telah diterima menjadi anggota PGI. “Saya sangat bersyukur. Proses pengajuan kami sejak tahun lalu, dan keinginan itu terwujud di Sidang MPL-PGI 2022 ini,” katanya.

Menurut Pdt. Handreas, keinginan untuk bergabung dengan PGI didasari oleh kesadaran sebagai anggota tubuh Kristus yang ingin turut serta dalam arak-arakan gerakan Oikoumene di Indonesia. Sebab itu, dia berharap kehadiran Sinode Gereja Sungai Yordan dapat berkontribusi secara nyata melalui PGI.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home