Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 17:43 WIB | Senin, 20 April 2015

APBD DKI Tak Jadi Cair Hari Ini

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/4) sebelum menggelar rapat verbal terkait APBD. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta yang semula digadang-gadang akan cair hari ini, Senin (20/4) ternyata meleset dari dugaan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Heru Budi Hartono memastikan APBD tak dapat cair hari ini karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI baru akan membedah isi pasal-pasal dalam Peraturan Gubernur (Pergub) siang ini.  

“Pukul dua siang kami bahas rapat  secara verbal. Kami akan membahas pasal dalam pergubnya satu per satu. Setelah itu kami akan meminta paraf masing-masing pihak berwenang seperti biro hukum dan biro umum Pemprov DKI untuk kemudian dimintakan paraf ke Kementerian Dalam Negeri,” ujar Heru saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/4) sebelum menggelar rapat verbal terkait APBD.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menyetujui nilai anggaran APBD sebesar Rp 69,28 triliun setelah sebelumnya mempertahankan pagu anggaran tetap menggunakan tahun lalu, yakni sebesar Rp 72,9 triliun.

Setelah dibedah secara verbal dan mendapat persetujuan dari Gubernur DKI, Heru menjelaskan, APBD ini nanti akan langsung dieksekusi atau dicairkan.

Namun demikian, sebenarnya uang telah tersedia di BPKAD.

“Uang sih sudah standby di saya tinggal nanti SPD (surat penyediaan dana, Red) ngajukan di unit masing-masing kan. Mudah-mudahan minggu ini deh selesai,” kata mantan Wali Kota Jakarta Utara ini. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home