Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 08:52 WIB | Senin, 31 Oktober 2016

AS Larang Kostum Badut di Perayaan Halloween

Foto: snopes.com

MIAMI, SATUHARAPAN.COM - Lebih baik tidak mengenakan kostum badut pada Halloween tahun ini. Sebuah fenomena melanda Amerika Serikat (AS) setelah serangkaian penampakan "badut seram" dalam beberapa pekan terakhir dan memicu pelarangan penggunaan kostum tersebut pada 31 Oktober ketika warga Amerika merayakan Halloween.

Jutaan anak Amerika pada hari libur Halloween mengenakan kostum dan mendatangi rumah-rumah warga untuk meminta permen di sekitar lingkungannya di seluruh negara tersebut.

Namun, beberapa kota dan kepolisian menyarankan atau melarang kostum badut pada Halloween tahun ini setelah banyaknya fenomena penampakan badut seram tersebut, beberapa dari mereka membawa pisau.

Pihak berwenang khawatir fenomena aneh tersebut dapat memancing reaksi buruk ketika anak-anak berkeliaran pada Senin malam.

Penampakan badut-badut tersebut dimulai pada Agustus lalu dengan beberapa laporan tentang badut-badut itu berupaya membawa anak kecil ke dalam hutan di South Carolina.

Penampakan tersebut dalam waktu singkat menyebar ke 20 negara bagian AS, dan meskipun sebagian besar hanyak aksi iseng atau ancaman yang belum diverifikasi, beberapa kasus melibatkan penangkapan termasuk dugaan tindak penyerangan.

Tidak hanya di AS, fenomena tersebut menyebar hingga ke Eropa, Amerika Selatan dan Australia. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home