Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 10:27 WIB | Senin, 07 Desember 2015

Assad: Serangan Inggris di Suriah Ilegal

Presiden Suriah, Bashar Al-Assad. (Foto: dari SANA)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Serangan bom Inggris melawan ekstremis ISIS di Suriah “ilegal” dan hanya akan menyebabkan “terorisme” kian menyebar, ungkap Presiden Bashar al Assad dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan pada hari Minggu (6/12).

“Serangan itu akan merugikan dan ilegal dan itu hanya akan mendukung terorisme setelah koalisi memulai operasinya setahun (lalu),” katanya kepada The Sunday Times setelah anggota parlemen Inggris pada 2 Desember memilih untuk bergabung dengan serangan pengeboman yang dipimpin AS di Suriah.

Teror, katanya, seperti kanker yang perlu diatasi dengan strategi “komprehensif” yang akan melibatkan kerja sama dengan pasukan di darat.

“Anda tidak bisa memotong bagian kanker. Anda harus mengangkatnya. Jenis operasi ini seperti memotong bagian kanker. Itu hanya akan membuatnya menyebar ke seluruh tubuh lebih cepat.”

“Anda tidak bisa mengalahkan (ISIS) melalui serangan udara saja. Anda tidak bisa mengalahkan mereka tanpa kerja sama dengan pasukan di darat. Mereka akan gagal kembali.”

Inggris pada hari Kamis pagi memulai serangan pengebomannya, menghantam sebuah ladang minyak milik ISIS beberapa jam setelah pemungutan suara parlemen mengizinkan serangan udara tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home