Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 14:01 WIB | Selasa, 27 September 2022

Atlet Indonesia Raih Emas di di Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 di Jakarta

Atlet panjat tebing Indonesia, Aspar Jaelolo, meraih emas speed Piala Dunia Panjat Tebing atau IFSC World Cup Jakarta 2022 di Lot 16-17 SCBD, di Jakarta, hari Sabtu (24/9). Kiromal Katibin dari Indonesia meraih perak dan Long Cao dari China meraih perunggu. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Atlet panjat tebing Indonesia, Aspar Jaelolo, meraih medali emas nomor speed putra Piala Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 Seri Jakarta seusai menmgalahkan sesama atlet Indonesia, Kiromal Katibin (meraih medali perak), di Lot 16-17 SCBD, Jakarta, hari Sabtu (24/9) malam.

Kedua atlet bersaing ketat pada babak final. Dalam aksinya, keduanya mendekati puncak, namun Katibin melakukan kesalahan dengan terpeleset. Itu dimanfaatkan dengan baik oleh Aspar, hingga akhirnya keluar sebagai pemenang setelah di final mencatatkan waktu 5,39 detik. Sementara Katibin dengan 5,75 detik.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik untuk turun di ajang ini. Hasil ini luar biasa karena saya telah menunggu lama dan sempat cedera. Medali emas ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia," kata Aspar seusai pertandinga. Catatan waktu Aspar terbaik justru pada babak kualifikasi, yaitu 5,24 detik.

Sedangkan medali perunggu diraih wakil China, Long Cao, yang mengalahkan rekan senegaranya Jinbao Long.

China Raih Emas di Putri

Sedangkan pada nomor speed putri, emas diraih wakil China, Lijuan Deng, setelah di final mencatat waktu 6,66 detik mengalahkan pemanjat tebing Polandia, Natalia Kalucka, dengan catatan waktu 7,20 detik.

Perunggu diraih Aleksandra Kalucka dari Polandia yang mengalahkan wakil China, Di Niu.

Adapun wakil Indonesia terbaik di bagian putri adalah Narda Mutia Amanda dan Nurul Iqamah yang mampu mencapai perempat final.

Mutia dikalahkan Lijuan Deng, dan Nurul kalah dari atlet Polandia, Aleksandra Kalucka.

IFSC World Cup Jakarta 2022 masih menyisakan perlombaan kategori lead yang akan berlangsung hari Minggu (25/9).

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home