Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 13:15 WIB | Selasa, 27 September 2022

Atlet Slovenia, Janja Garnbret, Raih Emas Kejuaraan Dunia 2022 IFSC di Jakarta

Atlet Slovenia, Janja Garnbret memanjat pada final kategori lead putri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 IFSC Seri Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (26/9). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Atlet panjat tebing Slovenia, Janja Garnbret, berhasil memanjat mencapai puncak pada final kategori lead putri Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 IFSC Seri Jakarta di kawasan SCBD, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Janja Garnbret meraih medali emas setelah berhasil mencapi puncak, sementara atlet panjat tebing Korea Selatan, Seo Chae-hyun ,meraih perak dengan skor 40 dan Atlet panjat tebing Slovenia, Mia Krampl, meraih perunggu dengan skor 35+.

Sementara itu di nomor lead putra IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022, atlet Jepang Ao Yurikusa meraih kemenangan final dengan mencatat 29 poin. Posisi kedua juga diraih atlet asal Jepang, Masahiro Higuchi, dengan 28 poin. Posisi ketiga atlet Jerman, Sebastian Halenke, yang meraih poin sama.

Atlat panjat tebing Indonesia, Raviandi Ramadhan, santu-satunya yang tampil di final dalam IFSC Climbing World Cup Jakarta 2022  nomor lead gagal naik podium, meskipun tampil mengesankan. Di final, Raviandi menempati posisi kedelapan dengan skor 22+. Ini adalah penampilan pertama atlet Indonesia.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid, mengatakan Indonesia memiliki banyak atlet muda potensial, termasuk Raviandi bersama saudara kembarnya Ravianto Ramadhan.

"Atlet kita di nomor lead mencapai final setelah penantian panjang sekali. Sudah 30 tahun. Kita tidak punya target apa-apa. Momen ini mengharukan sekali," kata Yenny.

Yenny pun menjamin Raviandi masuk pelatnas. "Saya akan bicara juga dengan Kemenpora agar dia juga dimasukkan pelatnas," ujar Yenny menambahkan.

"Lead di luar ekspektasi, kita punya si kembar yang meraih hasil luar biasa. Indonesia punya potensi untuk nomor lead. Awalnya hanya menargetkan Musauwir untuk naik peringkat," katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home