Loading...
EKONOMI
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 08:03 WIB | Rabu, 31 Juli 2013

Australia Berencana Sumbang Bibit Sapi ke Indonesia

Menteri Pertanian Barat Australia, desak pemerintah federal sumbang bibit sapi ke Indonesia. (foto: abcnews)

AUSTRALIA, SATUHARAPAN.COM - Menteri Pertanian Australia Barat, Ken Baston mengatakan kementeriannya berencana menyumbangkan bibit sapi ke Indonesia untuk memperkuat hubungan perdagangan. Ken Baston mendesak agar Pemerintah Federal membeli 10 ribu ekor bibit sapi ternak berumur satu tahun untuk dikirim ke Indonesia sebagai upaya mendorong  perdagangan sapi kedua negara.

Langkah ini diyakininya akan mampu mendongkrak kuota impor sapi Indonesia berikutnya hingga 500 ribu ekor.

"Proposal ini disampaikan oleh pihak-pihak yang terlibat langsung dalam industri ternak sapi Indonesia dan saya mempertimbangkannya. Dan menurut saya itu ide bagus, saya teringat pertemuan saya dengan Menteri Pertanian Indonesia dan tentu saja ia menekankan program swasembada sapi Indonesia," kata Baston.

Tapi peternak sapi di kawasan utara Australia nampaknya belum yakin. Peter Grey dari peternakan Glenflorrie di Pilbara mengakui rencana ini bagus, tapi menurutnya rencana meningkatkan pembibitan sapi di Indonesia kurang tepat.

"Salah satu masalah terbesar peternak di Indonesia adalah mereka tidak memiliki lahan untuk membiakkan ternaknya," katanya. (abcnews)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home