Loading...
BUDAYA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 14:52 WIB | Jumat, 03 Maret 2017

Bali Sudah Siap Sambut Raja Salman

Seorang pria melintas di dekat deretan mobil yang akan digunakan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud di kawasan Nusa Dua, Bali, Kamis (2/3). Sekitar 360 mobil mewah berbagai jenis disiapkan untuk digunakan oleh rombongan Raja Salman yang akan berlibur ke Bali pada 4 - 9 Maret. (Foto: Antara)

BALI, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, menyatakan Bali siap menyambut Raja Salman setelah persiapan penyambutan kedatangan raja Arab Saudi itu dinilainya sudah matang.

"Persiapan untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi dari sisi penjemputan, transportasi, dan akomodasi sudah matang semua. Saat ini juga sudah dilaksanakan gladi bersih sebanyak tiga kali," ujar Sudikerta di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, hari Jumat (3/3).

Sudikerta juga mengatakan akan meninjau bandara dan memantau rute perjalanan dari bandara ke hotel tempat menginap kepala negara Saudi itu dan rombongannya di Nusa Dua.

Menurut dia, persiapan terus dimantapkan, mulai dari prosesi penyambutan, iring-iringan perjalanan, hingga  lokasi menginap demi memberikan yang terbaik kepada tamu negara.

Sudikerta mengajak masyarakat menyambut Raja Arab Saudi dengan damai dan harmoni.

"Dengan demikian, kedatangan beliau ke Bali dapat menikmati keindahan panorama Pulau Bali dengan baik," tuturnya.

Sudikerta menambahkan, Raja Salman akan disambut oleh Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Bali terkait, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta perwakilan dari umat lintas agama.

Raja juga akan disambut  Tari Pendet sebagai tari penyambutan yang akan dibawakan oleh 50 penari cilik.

Tari Pendet yang ditampilkan pun tidak ada perubahan dari segi busana dan sebagainya. Tari pendet akan diiringi oleh gamelan langsung.

“Tari Pendet jika dilihat asal usul penciptaannya dibuat untuk penyambutan tamu agung,” kata Sudikerta. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home