Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 12:12 WIB | Senin, 18 Juli 2022

Banjir Melanda Karawang, 1.192 Warga Terdampak

Banjir yang merendam pemukiman warga di Kecamatan Telukjambe Barat Desa Karangligar Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat pada Sabtu (16/7). (Foto: BPBD Kabupaten Karawang)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Banjir melanda Kecamatan Telukjambe Barat di Desa Karangligar Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat pada hari Sabtu (16/7) sore. Peristiwa tersebut terjadi saat intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang menyebabkan meluapnya aliran sungai Cidawolong dan Kedunghurang ke permukiman penduduk.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB melaporkan, pada Sabtu (16/7), air masih menggenangi sebagian rumah warga, dan warga masih bertahan di rumah masing masing. Tim reaksi cepat  BPBD Kab. Karawang melakukan kaji cepat ke lokasi, berkoordinasi dengan instansi terkait dan melakukan evakuasi warga yang harus di evakuasi.

Terdapat sekitar 200 KK / 1.192 jiwa terdampak dan 304 unit rumah, dua unit fasilitas ibadah, dan tiga unit fasilitas umum tergenang dengan ketinggian hingga 100 Cm. Belum ada laporan korban jiwa  maupun masyarakat yang mengungsi akibat kejadian ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home