Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 20:30 WIB | Rabu, 25 April 2018

Bintang Britain’s Got Talent Terpilih Tampil di Pesta Pernikahan Kerajaan

Pemain cello pemenang BBC Young Musician 2016 Sheku Kanneh-Mason, terpilih tampil di acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Musical Instrument Hire Co)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Sheku Kanneh-Mason,19 tahun, dipilih pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry untuk ambil bagian dalam acara resmi pemberkatan pernikahan di gereja 19 Mei mendatang.

Sheku Kanneh-Mason, pemain cello dari Nottingham, adalah pemenang -pertama berkulit hitam sejak diadakan 38 tahun lalu- BBC Young Musician pada 2016. Sebelumnya, bersama saudara-saudaranya, The Kanneh-Masons Family, mereka tampil mengesankan dalam Britain’s Got Talent pada 2015, menyajikan musik-musik klasik secara “fun”.  

Pangeran Harry dan Meghan Markle, seperti diberitakan Majalah Hello, rupanya turun tangan langsung pada persiapan pernikahan mereka. Minggu ini, Istana Kensington menegaskan pasangan itu telah memilih musik mereka untuk acara resmi gereja. Sheku Kanneh-Mason, mengungkapkan ia menerima panggilan telepon pribadi dari Meghan Markle yang menanyakan kesediaannya tampil pada acara pernikahan 19 Mei.

Sheku, pertama kali menarik perhatian pasangan ketika Harry menyaksikan dia bermain di konser amal di London tahun lalu. Minggu ini, seperti diberitakan di BBC, ia mengunggah cuitan di akun Twitter, “Saya sangat bersemangat dan terhormat untuk tampil di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Saya terkejut tak percaya ketika ia (Meghan Markle, Red) menghubungi saya, menanyakan kesediaan tampil bermain musik di acara (pernikahan, Red), dan tentu saja saya cepat-cepat mengatakan ‘ya!!!’ Sungguh suatu kehormatan. Saya tidak sabar!”

Seusai kemenangannya di ajang BBC Young Musician, Sheku Kanneh-Mason, yang belajar memainkan cello sejak usia 6 tahun, seperti diberitakan BBC sudah membuat beberapa rekaman lagu klasik, juga mengaransemen lagu-lagu masa kini.

Ia diberitakan juga menyisihkan 3.000 pound sterling atau setara Rp58,26 juta untuk sekolahnya, Trinity Catholic School di Nottingham. Melalui sumbangan itu, ia berharap cello tetap diajarkan di sekolah itu.    

Penampil Lain

Karena Harry dan Meghan melangsungkan pernikahan di St George’s Chapel di Kompleks Istana Windsor, paduan suara gereja –The Choir of St George’s Chapel - juga akan tampil. Kelompok paduan suara, yang pertama kali didirikan pada 1348 itu, terdiri atas 23 anak laki-laki dan 12 pria dewasa.

Selain Sheku Kanneh-Mason yang akan tampil dalam pertunjukan solo di hari besar itu, seperti dilansir hellomagazine.com, tampil juga orkestra yang lebih besar, dengan musisi dari Orkes Nasional Wales Wales, Orkestra Kamar Inggris, dan pertunjukan Philharmonia, yang dipimpin oleh konduktor Christopher Warren-Green.

Pelantun lagu-lagu gospel, Karen Gibson dan The Kingdom Choir, juga akan tampil. Karen, konduktor dan pendiri kelompok itu, mengatakan paduan suara itu menantikan dengan tak sabar untuk tampil dalam acara “bersejarah” itu.

“The Kingdom Choir benar-benar merasa terhormat diundang untuk bernyanyi di pernikahan Pangeran Harry dan Ms Markle, dan sangat bersemangat untuk mengambil bagian dalam momen bersejarah seperti itu,” katanya. “Ini akan menjadi momen yang akan selalu kami hargai, dan kami berharap pasangan ini mendapatkan yang terbaik.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home