Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:20 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

Bom Mobil Tewaskan Tiga Orang di Baghdad

Ratusan warga berkumpul di dekat sebuah lokasi terjadinya ledakan di Baghdad. (Foto: bbc.com)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM – Sebuah bom mobil pada Selasa (24/1) meledak di area untuk dealer mobil di ibu kota Irak, menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai 14 orang, menurut keterangan polisi.

Ledakan itu berlangsung di lingkungan Al-Nahda di pusat Baghdad yang dilanda beberapa insiden pengeboman mematikan pada tahun ini, kata seorang komisaris besar polisi.

“Mobil-mobil ini meledak satu per satu karena tangki bahan bakar,” kata seorang saksi mata Jihad Karim, kepada AFP di tempat kejadian perkara.

Dia menjelaskan bahwa pria yang membawa mobil bermuatan bahan peledak tidak menimbulkan kecurigaan ketika dia meninggalkannya di antara berbagai kendaraan karena dia sudah datang ke dealer yang sama selama beberapa hari.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas pengeboman itu. Sebagian besar serangan semacam itu diklaim oleh kelompok Islamic State (ISIS), yang berjuang untuk mempertahankan Mosul, kota besar di Irak utara sekaligus benteng pertahanan besar terakhir ekstremis di negara tersebut. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home