Loading...
INDONESIA
Penulis: Bob H. Simbolon 09:49 WIB | Minggu, 17 Januari 2016

Bom Sarinah, Pegawai Bank Bangkok Meninggal Dunia

Kondisi evakuasi korban ledakan bom yang terjadi di pos polisi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/1) yang terjadi sekitar pukul 10.45 WIB dan telah memakan korban sekitar empat orang jiwa. Belum ada keterangan resmi terkait dengan ledakan bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat. (Foto-foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Korban serangan teror bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Jakarta yang bernama Rais yang meninggal dunia pada hari Sabtu malam, Pegawai Bank Bangkok tersebut dinyatakan meninggal dunia pada Sabtu malam di Rumah Sakit Abdul Mulyo.

Pria yang berusia 37 tahun itu dirawat secara intensif yang mengalami koma selama dua hari akibat luka tembak di bagian kepala.

"Pasien korban bom Sarinah meninggal dunia atas nama Rais Karna pada Sabtu pukul 21.21 WIB," demikian pesan singkat media center bom Sarinah dari Kepolisian Daerah Metro Jaya pada hari Minggu (17/8).

Kepolisian sudah menyerahkan jenazah korban pada Minggu dini hari kepada keluarga yang berencana akan memakamkan Rais di Bojonggede, Bogor, pada hari yang sama.

Selain Rais, dua korban sipil lain yang juga meninggal akibat serangan bom dan penembakan Sarinah adalah pria bernama Rico Hermawan dan seorang warga asing asal Kanada, Amir Quali Tamer.

Kedua orang tersebut tewas di tempat setelah terkena bom yang meledak di pos polisi Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Selain itu, serangan di Sarinah juga menimbulkan korban luka sebanyak 32 orang.

Di sisi lain, lima orang yang diduga pelaku serangan juga tewas setelah melakukan aksinya. 

Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa serangan tersebut didalangi oleh anggota kelompok bersenjata ISIS asal Indonesia, Bahrun Naim, yang kini berada di Suriah. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home