Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 09:52 WIB | Selasa, 20 Oktober 2020

BPK PENABUR Dedikasikan Karya Seni untuk Hari Pahlawan 2020

PENABUR Talents Day bertajuk "The Hero In Me". (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sebelum adanya pandemi COVID-19, hari pahlawan diperingati melalui kegiatan upacara di sekolah masing-masing. Pada tahun ini BPK PENABUR memperingati hari pahlawan 2020 dengan menyelenggarakan PENABUR Talents Day bertajuk "The Hero In Me".

Anggota pengurus PH BPK PENABUR yang melayani di Bidang Pendidikan dan Bidang SDM, Dr Tiorimun Tiorimin, mengatakan kegiatan kali ini ingin memperlihatkan bahwa BPK PENABUR tidak hanya terkenal dengan kemampuan akademis tetapi juga kemampuan non akademis.

“BPK PENABUR sangat menghargai berbagai keunikan dan kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh setiap siswa-siswi BPK PENABUR. Tahun ini (hari pahlawan) kami peringati dengan mendedikasikan hasil karya seni siswa BPK PENABUR dengan tema pahlawan,” kata Tiorimun Tiorimin kepada satuharapan.com, Senin (19/10).

Menurut Pembina Pokja Lapendik itu, PENABUR Talents Day dilaksanakan secara daring (online) yang akan diikuti 2.000 peserta dari siswa-siswi BPK PENABUR di 15 kota pada tingkat nasional.

“Selama ini lomba dilaksanakan secara onsite, tetapi untuk lomba secara online tingkat nasional belum pernah ada, baru kali ini dilaksanakan,” katanya.

Anggota Jemaat GKI Kanaan itu mengakui ada tantangan yang dihadapi untuk mengajak anak-anak memaksimalkan potensi non akademik melalui kompetisi secara sehat dan sportif. Dia berharap siswa-siswi terus mengembangkan talenta dan kemampuan yang dimiliki, serta dengan semangat nasionalisme terus melakukan banyak kreasi dan perubahan.

“Dengan semangat nasionalisme kita tingkatkan kreativitas generasi Z(uper),” katanya.

Dokter Tio, sapaan akrabnya, mengatakan lomba yang dilaksanakan secara live melalui Zoom yaitu mewarnai (TK dan SD kelas 1-3) dan menggambar-mewarnai (SD kelas 4-6). Sedangkan peserta lomba lainnya mesti mengirimkan hasil karyanya kepada panitia paling lambat 3 November 2020.

“Tidak ada lomba offline. Panitia melalui juri yang sudah ditetapkan akan memberikan penilaian sesuai dengan kategori yang sudah ditetapkan. Juri yang akan menilai adalah juri dari internal yang sangat menguasai lomba-lomba yang ada. Pengumuman lomba akan disampaikan secara daring melalui Youtube,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Tio berpesan agar para peserta menunjukkan bakat dan talentannya yang terbaik.

“Jika belum mendapatkan kesempatan menjadi pemenang, jangan kecil hati. Bukan berarti kamu tidak bagus atau tidak berbakat. Tetapi terus melihat bahwa ini adalah peluang untuk mengasah diri dan menunjukkan kemampuanmu untuk menjadi lebih baik lagi. You are the hero for your self, be the great one,” pesannya.

Informasi lebih lengkap mengenai PENABUR Talents Day dapat klik link ini "The Hero In Me"

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home