Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 12:40 WIB | Selasa, 18 Agustus 2020

BPK PENABUR Terima Rekor Muri Upacara HUT RI Siswa TK Terbanyak

Peserta didik TKK PENABUR Jakarta mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan secara daring, pada hari Selasa (18/8/2020). (Foto: Dok. BPK PENABUR Jakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Pendidikan Kristen (BPK) PENABUR Jakarta menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) atas rekor “Upacara HUT Kemerdekaan secara daring oleh Siswa TK Terbanyak” dengan melibatkan kurang lebih 3.000 peserta didik TKK PENABUR Jakarta, pada hari Selasa (18/8/2020).

Ir Antono Yuwono, Ketua BPK PENABUR Jakarta, mengatakan kegiatan upacara ini menjadi momentum bersejarah bagi BPK PENABUR Jakarta karena dicatatkan oleh Muri.

“Dengan adanya upacara yang berlangsung secara daring ini berharap agar setiap peserta didik TKK PENABUR Jakarta dapat menjadi generasi yang nantinya berkontribusi positif dalam mengedepankan semangat Indonesia Maju,”kata Antono Yuwono dalam keterangan resminya, hari Selasa (18/8/2020).

Tema peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 yakni Indonesia Maju sangat sesuai di masa perjuangan bangsa Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.

Setiap generasi, khususnya generasi muda diharapkan mampu mengedepankan semangat nasionalisme dengan segala talenta yang dimiliki sekalipun dalam keadaan yang sulit.

“Di samping itu, dengan adanya pencatatan rekor dari Muri kami juga berharap agar peserta didik serta setiap insan di BPK PENABUR Jakarta menjadi semakin semangat di dalam beraktivitas di tengah wabah pandemik Covid-19 yang kita hadapi bersama,” tutur Antono.

Sementara itu Margarita Inuk, Kepala Jenjang TKK PENABUR Jakarta, menambahkan bahwa hal tersebut tidak terkecuali bagi peserta didik TKK PENABUR Jakarta yang merupakan anak usia dini.

Menurut Inuk, sebagai generasi baru dan tunas harapan bangsa mereka perlu mendapat pembekalan maupun stimulasi untuk mengembangkan rasa cinta tanah air di dalam diri mereka, sehingga mereka dapat bertumbuh menjadi anak-anak yang memiliki tujuan untuk membangun Negara Indonesia.

“Kami sebagai institusi pendidikan mendorong para peserta didik sejak usia dini agar memiliki rasa cinta tanah air serta semangat optimisme untuk membangun Indonesia Maju. Salah satu bentuk stimulasi maupun pembekalan untuk menciptakan rasa cinta tanah air ini adalah dengan melibatkan setiap peserta didik dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Margarita Inuk.

“Jika biasanya upacara diadakan secara langsung dan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan untuk memeriahkan peringatan HUT RI, maka dengan situasi saat ini kami mengadakan Upacara Serentak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dalam secara daring pada 18 Agustus 2020 dengan melibatkan kurang lebih 3000 peserta didik TKK PENABUR Jakarta,” lanjut Inuk. (PR)

 

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home