Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Sabar Subekti 06:12 WIB | Selasa, 01 Desember 2020

Burung Hantu Yang Tersangkut di Pohon Natal Kembali ke Alam Liar

Burung Hantu Yang Tersangkut di Pohon Natal Kembali ke Alam Liar
Pohon Natal Rockefeller Center tiba di Rockefeller Plaza dan dipasang pada 14 November 2020 di New York City. (Foto: AFP)
Burung Hantu Yang Tersangkut di Pohon Natal Kembali ke Alam Liar
Seekor burung hantu yang kemudian diberi nama Rockefeller atau Rocky (karena semula dikira jantan). Dia ditemukan tersangkut di pohon Natal yang diangkut dari Oneonta ke Rockefeller Center di New York, pada 18 November 2020. (Foto: AFP)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM-Rocky, si burung hantu yang tersangkut di pohon natal, kembali terbang ke alam liar.

Burung hantu Saw-whet itu diberi nama Rockefeller setelah ditemukan oleh seorang pekerja yang menyiapkan pohon natal di Manhattan's Rockefeller Center, New York.

Burung itu tampaknya terjebak di pohon cemara Norwegia setinggi 22 meter yang tumbuh 275 kilometer utara New York pada 12 November lalu.

Burung hantu betina (awalnya dianggap jantan), tidak terluka, tetapi tidak makan setidaknya selama tiga hari ketika dia ditemukan dan dikirim ke Pusat Margasatwa Ravensbeard di kota Saugerties di Lembah Hudson.

Di sana, seorang petugas rehabilitasi merawatnya kembali hingga sehat selama sepekan dengan banyak tikus, sebelum akhirnya Rocky dibebaskan untuk melanjutkan perjalanan migrasinya ke selatan.

Pada Selasa malam, petugas rehabilitasi, Ellen Kalish, menggendong hewan liar itu yang yang menawan itu di lapangan dengan latar belakang pegunungan. Dalam video yang diposting di halaman Facebook Ravensbeard, Rocky diam di jari Kalish sebelum terbang ke hutan pinus terdekat.

“Dia burung kecil yang tangguh dan kami senang melihatnya kembali ke habitat aslinya,” tulis pusat tersebut di Facebook. “Kami yakin Rocky akan merasakan cinta dan dukungan melalui perjalanannya ke selatan.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home