Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:53 WIB | Kamis, 25 Agustus 2016

Cak Imin Akan Buka Raker Fraksi PKB DPR RI di Bogor

Anggota Komisi VIII dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin, akan membuka Rapat Kerja (Raker) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI pada 25 Agustus 2016 di Bogor, Jawa Barat.

Raker yang diikuti semua anggota fraksi PKB ini akan meneguhkan kembali komitmen perjuangan PKB dalam membela rakyat.

Dalam beberapa kesempatan Cak Imin mengatakan bahwa politik PKB adalah politik kemaslahatan yang terus menumbuhkan mentalitas bangsa yang optimis, bersatu dan berdaulat.

“Berbagai cobaan, rintangan dan halangan yang menghadang bangsa ini harus dihadapi dengan jiwa yang punya daya bangkit, daya juang dan optimisme yang kuat,” kata dia.

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Ida Fauziah mengatakan bahwa Raker ini sangat penting untuk meningkatkan "daya tawar" partai politik di tengah pesimisme dan apatisme publik.

Raker ini akan memberi pembekalan kepada anggota fraksi PKB agar menjadi aktor-aktor politik yang mampu membangkitkan kepercayaan rakyat sehingga kegairahan warga untuk terlibat secara politik kembali menguat.

Dalam Raker yang akan berlangsung pada 25-27 Agustus 2016 di Wisma DPR RI Kopo Cisarua ini akan hadir beberapa Menteri Prof. H. Mohamad Nasir,  (Menristekdikti, RI), M. Hanif Dhakiri, (Menaker), H. Imam Nahrawi, (Menpora),dan Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA (Mendes PDTT). Sedangkan para pakar yang akan mengisi antara lain Dr. Ir. Anny Ratnawati M.S (Mantan Dirjen Anggaran/ Mantan Wamenkeu) dan Emma Sri Martini (Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur). Raker juga akan diisi dengan outbond dan bantuan sosial.

Menurut Ketua Panitia Maman Imanulhaq, Raker ini adalah sebagai penguatan kapasitas anggota fraksi PKB agar lebih fokus memperjuangkan keadilan anggaran demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

“PKB berkomitmen akan terus memperjuangkan keadilan anggaran yang tidak diskriminatif, termasuk keadilan anggaran untuk madrasah dan pesantren," kata Maman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Kamis (25/8).

Sejalan dengan itu fraksi PKB tengah menginisiasi RUU Pendidikan Madrasah dan Pesantren.

Selain soal keadilan anggaran, menurut Maman, Raker fraksi PKB juga akan menguatkan pola komunikasi yang efektif dan intensif dengan pisak Eksekutif agar program pembangunan lebih berdampak maslahatnya bagi rakyat.

Melalui Raker ini juga akan diperkuat kemampuan anggota dalam penggunaan media sosial.

“Semua kerja-kerja politik serta "turba" (turun ke bawah) para anggota fraksi PKB perlu diketahui oleh rakyat maka penguatan kemampuan dalam penggunaan sosmed itu penting dikuatkan,” kata dia.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home