Loading...
INDONESIA
Penulis: Bayu Probo 20:58 WIB | Senin, 13 Januari 2014

Caleg Beralih Gunakan Bendera Partai

Sejumlah kendaraan melintas di bundaran Simpang Lima yang ramai dengan bendera partai nasional dan partai lokal di Banda Aceh, Aceh, Senin (13/1). (Foto: Antara)

MANGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Calon anggota legislatif di Kabupaten Badung, Bali, banyak beralih dari penggunaan baliho dan spanduk ke bendera partai bertuliskan nama masing-masing yang berkampanye.

“Pengalihan ini terjadi mungkin karena biaya membuat bendera lebih murah dibandingkan baliho,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Badung Anak Agung Raka Nakula di Mangupura, Senin.

Dampak dari peralihan itu terlihat di sepanjang jalan di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu hampir di sepanjang jalan dipenuhi dengan bendera partai peserta pemilu.

KPU akan segera mengambil sikap untuk menertibkan pemasangan bendera partai yang melanggar aturan.

“Dalam waktu dekat kami akan segera melakukan penertiban pemasangan bendera partai berisi nama caleg,” ujarnya.

Raka Nakula berpendapat penggunaan bendera itu lebih efektif dan biayanya lebih murah sehingga banyak dipakai calon anggota legislatif.

Namun, pihaknya mengingatkan para calon anggota legislatif mengikuti aturan yang juga telah disepakati bersama untuk menjaga kebersihan daerah masing-masing.

“Kabupaten Badung merupakan daerah tujuan pariwisata sehingga jangan mengotori lingkungan tempat tinggal dengan alat peraga kampanye tersebut,” ucapnya.

Pihaknya berkomitmen untuk terus membersihkan peraga kampanye agar tidak mengganggu lingkungan daerah. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home