Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 05:04 WIB | Selasa, 20 April 2021

CDC AS: Usia 16 Tahun ke Atas Layak Dapat Vaksin COVID-19

Direktur CDC Amerika Serikat, Dr. Rochelle Walensky. (Foto: dok. Reuters)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Direktur CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit), Amerika Serikat, Dr. Rochelle Walensky Walensky, mengatakan bahwa semua orang Amerika yang berusia 16 tahun ke atas memenuhi syarat untuk menerima vaksin COVID-19, menurut laporan Reuters, hari Senin (19/4).

Pernyataan Walensky itu dikeluarkan ketika kasus virus corona dan rawat inap meningkat di antara orang-orang muda di Amerika Serikat.

Amerika Serikat sedang meninjau laporan kemungkinan tambahan kasus efek samping yang parah di antara orang-orang yang menerima suntikan COVID-19 dari Johnson & Johnson. Ini di luar setengah lusin kasus pembekuan darah serius yang menyebabkannya menghentikan pemberian vaksin awal bulan ini, kata pejabat tinggi kesehatan masyarakat AS mengatakan pada hari Senin.

"Kami berharap bahwa jumlah kasusnya tidak terlalu banyak, tetapi kami sedang mencari dan melihat apa yang terjadi," kata Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Rochelle Walensky, pada konferensi pers hari Senin.

Dia menambahkan bahwa badan tersebut dan Badan Pengawas Obat dan Makanan AS sedang memantau database pemerintah AS untuk laporan tambahan tentang efek samping.

Badan kesehatan federal ASpekan lalu merekomendasikan untuk menghentikan penggunaan vaksin COVID-19 dari Johnson & Johnson, setidaknya selama beberapa hari setelah enam perempuan di bawah 50 tahun yang diberi suntikan mengalami pembekuan darah yang langka. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home