Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 03:57 WIB | Selasa, 20 April 2021

Lansia Bisa Mendapatkan Vaksin COVID-19 di Mana Saja

(Foto ilustrasi: Satgas Penanganan COVID-19)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Warga usia lanjut (Lansia) bisa mendapatkan vaksinasi COVID-19 di pos pelayanan dan sentra vaksinasi di mana saja, tanpa perlu menyesuaikan dengan domisili yang tercantum di KTP (kartu tanda penduduk) atau surat keterangan domisili.

Menurut keterangan Satgas Penanganan COVID-19 mereka yang berusia lebih dari 60 tahun diprioritaskan menjadi penerima vaksin COVID-19. Mereka adalah yang paling rentan terpapar dan memiliki risiko kematian dan kesakitan akibat COVID-19 paling tinggi.

Vaksinasi COVID-19 untuk Lansia bisa dilakukan di pos pelayanan dan sentra vaksinasi di mana saja. Dan Satgas mengajak untuk membantu orang tua yang belum mendapatkan vaksinasi di bulan suci Ramadan ini dengan mendaftarkan dan mengantar mereka untuk mendapatkan vaksin.

Selain itu, pemerintah daerah juga diminta untuk terus jalankan program vaksinasi selama bulan Ramadan dan memprioritaskan penduduk lansia.

Lansia memiliki tingkat kerentanan tinggi jika terpapar COVID-19 dan diperkirakan intensitas pertemuan lansia dengan kerabat meningkat di bulan Ramadan, yang berarti risiko terpapar COVID-19 juga meningkat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home